Dewa United Surabaya Menang Tipis Atas Tangerang Hawks

Penulis: Senja Hanan
Kamis 20 Jan 2022, 19:49 WIB
Pemain andalan Dewa United Surabaya, Kaleb Ramot Gemilang saat melawan Tangerang Hawks. (Images: IBL)

Pemain andalan Dewa United Surabaya, Kaleb Ramot Gemilang saat melawan Tangerang Hawks. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Surabaya masih belum terkalahkan dalam IBL 2022. Mereka berhasil menang tipis atas Tangerang Hawks dengan skor 70-68 berkat tembakan bebas Kevin Moses Poetiray.

Dalam pertandingan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Kamis (20/1), Tangerang Hawks berhasil menjaga keunggulan yang sudah didapatkan di kuarter pertama. Kali ini mereka punya senjata ampuh yang baru yakni Ardian Ariadi. Dia bisa membawa Hawks tetap memimpin 41-35 saat turun minum.

Tapi, Dewa United hanya butuh waktu empat menit untuk menyusul dengan margin 1 poin. Itu terjadi setelah Kevin Moses mencetak three point play. Puncaknya di sisa waktu tiga menit kuarter ketiga, Xaverius Prawiro membawa Dewa United berbalik unggul 50-49.

Ternyata Hawks masih mampu mempertahankan keunggulan mereka. Saat waktu tersisa satu setengah menit, Hawks membuat 4 poin beruntun. Dua poin disumbangkan Richard Ross, dan dua poin dibuat oleh Rizky Effendy dengan lay-up untuk membuat Hawks unggul dengan skor 53-50 mengakhiri kuarter ketiga.

kuarter keempat, Hawks masih mampu menjaga keunggulan. Perlahan, Dewa United mampu menipiskan ketinggalan melalui tembakan tiga angka Kaleb Ramot Gemilang yang membuat skor menjadi 61-62.

Meski demikian, Richard Ross kembali berhasil menjaga keunggulan Hawks menjadi 64-60. Namun, Dishon Lurell Lowery mencetak empat angka beruntun untuk membuat Anak Dewa berbalik memimpin dengan skor 65-64. Kemudian, Lucky Abdi mencetak dua angka untuk memperlebar jarak menjadi 67-64.

Hawks terus berusaha mengejar ketinggalan. Ross kembali mencetak angka untuk menipiskan ketinggalan menjadi 68-69. Namun, jelang pertandingan terakhir, pemain Hawks melanggar Kevin Moses Poetiray. Satu tembakan bebasnya cukup memastikan kemenangan Anak Dewa atas Hawks dengan skor 70-68.

Kaleb Ramot Gemilang dan Kevin Moses menjadi andalan Anak Dewa dalam mencetak angka. Keduanya sama-sama menghasilkan 17 poin. Lowery menambah dengan torehan 10 poin dan 15 rebounds. Dari kubu Hawks, Ross Jr menjadi top skorer dengan torehan 28 poin dan 15 rebounds. Disusul Ardian Ariadi yang mencetak 12 poin dan Danny Ray menambah dengan 11 poin.

Artikel Tag: IBL, Dewa United Surabaya, Tangerang Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-surabaya-menang-tipis-atas-tangerang-hawks
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini