Dewa United Bungkam Borneo di Kandang Sendiri

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Mei 2024, 21:11 WIB
Dewa United Bungkam Borneo di Kandang Sendiri

Dewa United Bungkam Borneo di Kandang Sendiri

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Borneo Hornbills tidak mampu mempertahankan keunggulan 13 poin yang mereka raih. Dewa United Banten bisa mencuri kemenangan dengan skor akhir 101-93.

Dalam laga di GOR Laga Tangkas, Jumat (17/5) malam, Borneo tampil dengan kekuatan penuh, termasuk Akeem Scott yang sudah ada di lini kedua, setelah skorsing satu pertandingan.

Untuk tim inti, kali ini head coach Ismael Tan memilih Steven Orlando, Sevly Rondonuwu, Michael Qualls, Steve Taylor Jr., dan Jamarr Andre Johnson. Sementara Dewa United kali ini menurunkan starting five yang berisi Hardianus, Jordan Adams, Tavario Miller, Kaleb Ramot Gemilang, dan Lester Prosper.

Jordan Adams menambah jumlah kemenangan Borneo, sekaligus menambah catatan istimewa sebagai salah satu pemain yang produktif di liga musim ini dengan torehan 33 poin. Adams hampir menyentuh triple-double, jika saja bisa menambahkan satu assist. Adams punya 11 rebound dan sembilan assist.

Dari barisan tim inti, Lester Prosper mencetak 15 poin dan 11 rebound. Kaleb Ramot Gemilang menambahkan 14 poin, sembilan rebound, dan enam assist. Serta Tavario Miller dengan kontribusi 12 poin. Sedangkan dari bangku cadangan, Gelvis Solano menyumbang 14 poin, sembilan assist, dan delapan rebound.

Dalam situasi yang genting di kuarter ketiga, Borneo justru kurang bagus dalam penyelesaian akhir. Field goals precentage mereka turun, dengan hanya memasukkan lima tembakan dalam 14 attempt. Borneo sendiri mampu mengembalikan keunggulan mereka setelah mencetak tujuh poin berturut-turut dalam satu setengah menit di kuarter ketiga. Borneo kembali memimpin 73-69.

Memasuki kuarter keempat, Borneo seperti terburu-buru dalam melakukan serangan. Tiga kali gagal dalam possession, sangat menguntungkan bagi Dewa United. Karena tembakan three point Lester Prosper membuat kedua tim sama kuat (88-88). Kemudian di menit ketujuh, Dewa United memasukkan delapan poin berturut-turut, untuk membalikkan keadaan menjadi 96-88.

Sejak saat itu, Anak Dewa terus menjaga keunggulannya hingga buzzer berbunyi. Dari tim Borneo, Steve Taylor Jr. memberikan kontribusi 37 poin dan 13 rebound. Michael Qualls mencetak 20 poin, tujuh rebound, dan empat assist. Sedangkan Akeem Scott dari bench membantu dengan 11 poin.

Borneo kembali merasakan dua kekalahan berturut-turut dan punya rekor 6-12. Ini merupakan pertandingan ke-15 bagi Anak Dewa. Sehingga jumlah pertandingan mereka sama dengan Pelita Jaya Bakrie. Tidak hanya itu, setelah kemenangan lawan Borneo, rekor pertandingan Dewa United menjadi 14-1. Rekor yang sama dengan Pelita Jaya

Artikel Tag: Dewa United Banten, Borneo Hornbills

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-bungkam-borneo-di-kandang-sendiri
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini