Derrick White Sebut "DNA Juara" Jrue Holiday Tambah Kepercayaan Diri Tim

Penulis: Hanif Rusli
Senin 10 Jun 2024, 14:51 WIB
Derrick White percaya bahwa upaya kolektif dan kemampuan untuk merotasi pemain-pemain baru telah menjadi kunci dalam melemahkan lawan. (Foto: NBA)

Derrick White percaya bahwa upaya kolektif dan kemampuan untuk merotasi pemain-pemain baru telah menjadi kunci dalam melemahkan lawan. (Foto: NBA)

Ligaolahraga.com -

Dalam konferensi pers pasca pertandingan setelah kemenangan Game 2 Final NBA melawan Dallas Mavericks, Derrick White membahas berbagai aspek permainan dan dinamika tim.

Menanggapi David Aldridge, White menjelaskan blok pengejaran krusial yang ia lakukan bersama Jaylen Brown, menyoroti pentingnya berlari ke belakang, memercayai nalurinya, dan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan hal tersebut.

Derrick White mengenang, “Saya hanya berlari ke belakang untuk mencoba membuat permainan. Maksud saya, jelas, mereka melakukan sedikit lari di sana dan, um, apa pun yang diperlukan, saya hanya berlari ke belakang dan, um, menemuinya di tepi ring."

Ketika ditanya tentang bagaimana menghadapi peningkatan fisikalitas, White mengakui adanya variasi dalam memimpin pertandingan dan menekankan perlunya penyesuaian. “Setiap pertandingan berbeda,” katanya. "Setiap pertandingan dipimpin dengan cara yang berbeda. Jadi, apa pun yang diperlukan, Anda hanya perlu melakukan penyesuaian."

Derrick White memuji rekan setimnya Payton Pritchard atas performa koplingnya, menggambarkan Pritchard sebagai seseorang yang berkembang dalam situasi tekanan tinggi dan tembakannya yang besar merupakan momen penting dalam permainan.

White dengan antusias menyatakan, “Maksud saya, itulah yang dilakukan oleh Payton Pritchard. Maksud saya, jika Anda menyaksikan kami di menit-menit akhir, di akhir pertandingan, ia seperti tidak menghindar dari momen tersebut. Itu adalah sebuah tembakan yang luar biasa."

White juga membahas tentang kekompakan tim, terutama dengan pemain baru Jrue Holiday dan Kristaps Porziņģis. Dia memuji integrasi mereka yang mulus karena kepribadian dan kemauan mereka untuk beradaptasi.

Derrick White merasa beruntung memiliki Holiday dalam tim, mencatat ketidakegoisan Holiday dan kemampuannya untuk berkontribusi dalam berbagai cara, yang memungkinkan White untuk meningkatkan permainannya sendiri. Dia menekankan konsistensi dan sifat kompetitif tingkat tinggi Holiday.

“Saya tidak bisa mulai berbicara tentang betapa bersyukur dan berterima kasihnya saya kepada Jrue yang telah mengizinkan saya, untuk mengambil langkah selanjutnya,” kata White. “Dia bisa dengan mudah masuk dan berkata, ‘Saya Jrue Holiday,’ dan saya seperti, ‘Anda adalah Jrue Holiday 100%’ tetapi, eh, dia melakukan hal yang sedikit berbeda dari yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir.”

Mengenai kedalaman tim dan dampaknya dalam menahan pemain bintang seperti Luka Doncic dan Kyrie Irving, White menekankan pentingnya kepercayaan dan kontribusi dari semua anggota tim. Ia percaya bahwa upaya kolektif dan kemampuan untuk merotasi pemain-pemain baru telah menjadi kunci dalam melemahkan lawan.

“Kekuatan tim ini adalah satu kesatuan melalui berapapun jumlah pemain yang kami miliki,” kata White. “Kami mempercayai siapa pun yang masuk ke dalam permainan, dan para pemain itu bekerja sangat keras dan setiap kali ada pemain yang masuk ke dalam permainan, mereka memberikan menit bermain yang luar biasa.”

Derrick White juga ditanya tentang pola pikirnya saat melakukan permainan kejar-mengejar. Dengan nada bercanda, ia berkomentar tentang kemungkinan terkena dunk, namun menjelaskan bahwa keberaniannya dalam situasi seperti itu membuatnya mampu melakukan permainan yang mungkin tidak akan dilakukan oleh pemain lain.

“Itulah mengapa saya pernah terkena dunk sebelumnya,” canda White. "Tetapi itu adalah bagian dari permainan. Saya pikir dengan tidak takut terkena dunk, saya bisa mendapatkan sesuatu yang mungkin tidak akan didapatkan oleh banyak orang."

Dalam pertanyaan terakhir tentang pengaruh Jrue Holiday, Derrick White menyoroti “DNA juara” yang dibawa Holiday ke dalam tim. Dia menjelaskan bahwa memiliki pemain dengan pengalaman juara menambah tingkat kredibilitas dan kepercayaan diri tim.

Kehadiran Holiday, sejak pemusatan latihan dan seterusnya, ditandai dengan sikap pemenang dan pemahaman yang mendalam tentang apa yang diperlukan untuk meraih kesuksesan di level tertinggi. “Pada saat dia datang ke tim kami di kamp pelatihan, dia seperti memiliki kehadiran yang ada pada dirinya dan, um, dia tahu bagaimana caranya untuk menang,” kata White.

Artikel Tag: Derrick White

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/derrick-white-sebut-dna-juara-jrue-holiday-tambah-kepercayaan-diri-tim
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini