Derrick Rose Starter, Tom Thibodeau Ungkap Alasannya

Penulis: Senja Hanan
Jumat 26 Feb 2021, 20:27 WIB
Derrick Rose jadi starter ketika New York Knicks kalahkan Sacramento Kings

Derrick Rose jadi starter ketika New York Knicks kalahkan Sacramento Kings

Berita Basket NBA: Pelatih New York Knicks, Tom Thibedau membuat kejutan dengan menurunkan Derrick Rose sebagai starter saat mengalahkan Sacramento Kings dengan skor 140-121. Dia pun memberikan alasannya.

Rose untuk pertama kalinya masuk sebagai starter Knicks sejak dirinya pindah dari Detroit Pistons. Rose menggantikan Elfrid Payton yang cedera paha. Tapi pilihan ini membawa dampak nyata dalam tim. Keberadaan Rose mengangkat performa pemain lainnya. Immanuel Quickley mencetak 25 poin dari bangku cadangan.

Kemudian ada Alec Burks dengan torehan 24 poin. Sedangkan Julius Randle mencetak 21 poin dan 14 rebound. Derrick Rose sendiri menghasilkan 18 poin, enam assist dan tiga rebound.

"Rose melakukan banyak hal sejak tiba di Madison Square Garden. Dia punya pennampilan bagus sejauh ini. Rose juga memberi dorongan kepada pemain cadangan untuk bangkit. Mungkin sudah saatnya saya memberikan posisi starter padanya," kata Thibodeau setelah pertandingan, dikutip dari New York Post.

Musim ini, Rose bermain 15 pertandingan bersama Pistons dengan catatan rata-rata 14,2 poin dan 4,2 assist per pertandingan. Rose kemudian bergabung dengan Knicks dan baru tampil tujuh laga. Dia mencetak 10,8 poin dan 3,8 assist per pertandingan. Rose dan Thibodeau pernah bekerja sama di tiga tim yang berbeda.

Jadi tidak sulit bagi Rose untuk memahami strategi permainan yang diinginkan Thibodeau. Knicks sekarang ada di peringkat keenam klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 16-17. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Indiana Pacers pada hari Sabtu, 27 Februari waktu Amerika Serikat.

Artikel Tag: Derrick Rose, New York Knicks

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini