Derrick Rose Mengaku Belajar Banyak Dari Sosok LeBron James

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 09 Mei 2021, 20:24 WIB
Derrick Rose petik banyak pelajaran berharga dari LeBron James.

Derrick Rose belajar banyak ketika menjadi tandem LeBron James. (Gambar: SLAM)

Berita Basket NBA : Pebasket New York Knicks yaitu Derrick Rose merasa bersyukur pernah menjadi rekan setim dari LeBron James di tahun 2017 silam. Ia memetik banyak pelajaran dari LeBron yang selalu dominan di lapangan.

Sebagaimana diketahui, Derrick Rose pernah membela Cleveland Cavaliers pada musim 2017-2018 silam. Saat itu, ia menjadi rekan setim LeBron James yang jadi ujung tombak tim. Meski berbeda posisi, tetapi Rose tidak sungkan untuk belajar banyak dari LeBron. Menurutnya, LeBron merupakan pemain hebat yang punya cara untuk menjaga fisiknya tetap prima. Rose sendiri kariernya merosot karena selalu bermasalah dengan cedera (lutut).

"Saya agak memata-matai dia sepanjang waktu ketika saya berada di sana meskipun dia tidak menyadarinya. Saya melihat semua yang dia lakukan. Kamu harus melakukan itu. Melihat seorang yang hebat dalam mengurus segala hal. Jadi, saya mengambil semuanya dan saya pikir saya belajar darinya," pungkas pemain berposisi point guard itu.

Secara mengejutkan, proses belajar dari Rose itu membuahkan hasil yang cukup bagus. Setelah meninggalkan Cavaliers, ia hampir tidak pernah mengalami cedera serius lagi. Performanya mulai stabil sehingga membuat Minnesota Timberwolves dan Detroit Pistons tertarik untuk menggunakan jasanya. Rose bukan satu-satunya pemain yang terkesan dengan LeBron. Hampir semua pemain NBA terkesan bagaimana LeBron menjaga tubuhnya agar tetap prima di usia 35 tahun sekalipun.

Artikel Tag: Derrick Rose, LeBron james, NBA

923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini