Derrick Rose Jalani Operasi Engkel, Bakal Menepi Selama 2 Bulan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Des 2021, 07:01 WIB
Derrick Rose bakal menepi 2 bulan karena alami cedera engkel.

Derrick Rose harus menepi 2 bulan usai jalani operasi engkel. (Gambar: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kabar pahit harus diterima oleh New York Knicks karena mereka bakal kehilangan Derrick Rose untuk dua bulan ke depan. Rose baru saja menjalani operasi engkel dan dipastikan harus menepi untuk proses rehabilitasi.

Derrick Rose sendiri sudah absen sejak tanggal 17 Desember lalu. Terakhir kali ia bermain adalah ketika New York Knicks berhadapan dengan Houston Rockets pada tanggal 16 Desember silam. Kala itu, ia hanya bermain 12 menit dan belum mencetak poin sama sekali. Setelah pertandingan melawan Rockets, Rose mengeluhkan engkelnya yang kerap terasa sakit ketika digunakan bermain.

Rose kemudian dibawa ke tim dokter untuk mendapat pemeriksaan intensif. Benar saja, ia mengalami cedera yang cukup serius sehingga butuh tahapan operasi. Karena harus operasi, Rose setidaknya harus menepi selama 2 bulan untuk proses pemulihan. Hal ini jelas merugikan Knicks yang sedang berusaha untuk meraih kemenangan secara konsisten lagi. Mereka saat ini minim stok guard yang berkualitas.

Tom Thibodeau selaku pelatih kepala harus memutar otak dengan keras supaya bisa menambal lubang yang ditinggalkan Rose. Salah satu opsi yang mungkin bisa dipilih adalah memainkan Kemba Walker lagi. Sebelumnya, Thibodeau sudah mengeluarkan Walker dari rotasi tim inti Knicks, tetapi dengan situasi yang tidak terduga, nama Walker bisa dipanggil dan diberi menit bermain lagi. Thibodeau sudah tidak punya pilihan terlalu banyak untuk saat ini.

Artikel Tag: Derrick Rose, New York Knicks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/derrick-rose-jalani-operasi-engkel-bakal-menepi-selama-2-bulan
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini