Derrick Michael Tak Meyangka Bisa Membela Timnas Senior

Penulis: Senja Hanan
Selasa 14 Apr 2020, 12:10 WIB
Derrick Michael Tak Meyangka Bisa Membela Timnas Senior

Derrick Michael Xzavierro saat memperkuat Timnas Basket Senior. (Foto: Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia: Derrick Michael Xzavierro adalah pemain muda yang dipanggil Timnas Basket Indonesia untuk Turnamen Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Saat itu, Derrick mengaku tidak menyangka bisa melakukan debut di Timnas Senior.

"Kenapa saya yang dipanggil?" Saya kira hanya untuk latihan saja. Sama seperti beberapa waktu lalu. Ternyata malah benar-benar turun di pertandingan bersama tim senior," ujar pebasket berusia 16 tahun itu.

Pengalaman bertanding di beberapa turnamen internasional, seperti ASEAN School Games 2019 memang sudah dikantungi Derrick. Tetapi untuk Timnas senior belum pernah sama sekali. Bahkan Derrick kaget bisa bermain saat Indonesia menghadapi Korea Selatan. Ia menggantikan Vincent Rivaldi Kosasih saat laga tersisa dua menit. Namun saat Indonesia berhadapan dengan Filipina, Derrick tidak dimainkan.

"Dimainkan atau tidak, itu terserah pelatih. Tetapi bagi saya, senang sekali. Sebab selama ini saya sudah menyimpan keinginan latihan bersama pemain timnas senior," lanjut Derrick.

Setelah tampil di jendela (window) pertama kualifikasi Piala Asia FIBA 2021, Derrick merasa banyak sekali ilmu basket yang belum dipelajari. Namun setidaknya, bersama timnas senior ia bisa menaikkan kepercayaan dirinya. Ditambah lagi, pemain-pemain senior memberi arahan saat latihan.

"Ketika bersama mereka (pemain timnas senior), saya bisa berbincang-bincang tentang basket. Saya belajar fundamental yang baik, cara bermain yang pintar, dan yang paling penting, ketika gerakan saya salah, mereka yang mengoreksi," ujarnya.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021, Timnas basket Indonesia, Derrick Michael Xzavierro

1515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini