Derrick Michael Bakal Buktikan Pantas Bela Timnas Basket Senior

Penulis: Senja Hanan
Selasa 17 Mei 2022, 13:55 WIB
Pemain muda Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael. (Images: Antara)

Pemain muda Timnas Basket Indonesia, Derrick Michael. (Images: Antara)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket SEA Games 2021: Derrick Michael bermain cemerlang ketika Timnas Basket Indonesia susah payah mengalahkan Malaysia di laga perdana SEA Games 2021. Dia berjanji akan membuktikan pantas dipercaya untuk membela Timnas Senior.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Senin (17/5/2022), Derrick tampil mendominasi dengan mencetak 24 poin, 18 rebounds, dan 5 kali blok.

Dia mengatakan kepercayaan diri menjadi kunci keberhasilan mencetak double-double dalam laga keduanya bersama timnas. Pebasket keturunan Indonesia-Kamerun itu sebelumnya pernah bermain bersama timnas pada Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021 di Mahaka Arena, Jakarta saat usianya masih 16 tahun.

“Pastinya sekarang saya lebih percaya diri, berani, tidak takut, lebih tahu cara bermain, dan lebih masuk dengan pemain-pemainnya,” kata Derrick di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam, sebagaimana diberitakan Antara.

“Saya memberikan energi dan semuanya yang saya punya karena ini pertandingan pertama saya bersama timnas senior. Pastinya kami senang bisa menang (melawan Malaysia), tetapi saya merasa kami bisa lebih daripada itu,” lanjut dia.

Ia juga mengaku percaya diri dengan postur tubuhnya yang di atas pemain-pemain Malaysia. Derrick saat ini memiliki tinggi 206cm dan dia merasa harus bisa memanfaatkan keunggulan tersebut apalagi dirinya juga sudah terbiasa melawan pebasket berpostur di atas dua meter.

“Saya cukup sering bermain dengan orang-orang yang tinggi banget. Saya  latihan di luar dan di sini aku berharap bisa menerapkan apa yang aku dapat supaya tidak sia-sia saya latihan di luar," ujarnya.

Keputusan memanggil Derrick Michael memang sempat diragukan karena masih muda dan minim pengalaman. Namun, dia akan menggunakan kesempatan ini untuk menjawab keraguan itu.

"Saya akan membuktikan bahwa saya bisa bermain di timnas senior,” sambungnya.

Artikel Tag: SEA Games 2021, Derrick Michae, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/derrick-michael-bakal-buktikan-pantas-bela-timnas-basket-senior
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini