Demi Keselamatan Pemain, IBL Seri 7 Bergeser ke Jakarta

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Feb 2020, 22:34 WIB
Demi Keselamatan Pemain, IBL Seri 7 Bergeser ke Jakarta

IBL resmi geser Seri 7 menuju kota Jakarta.

Berita Basket Indonesia : IBL resmi menggeser pagelaran Seri 7 yang awalnya akan digelar di Kota Semarang menjadi beralih ke kota Jakarta. Hal ini dilakukan secara mendadak usai kondisi lapangan di GOR Sahabat Semarang kurang sesuai dengan standar keselamatan dari IBL.

Berkaca dari Seri 1 lalu, kondisi GOR dianggap sangat mudah mengembun. Kondisi pengembunan yang lebih cepat akan menjadikan lantai lapangan lebih licin dari biasanya. Pemain tentu akan kesulitan mengontrol gerak mereka dengan kondisi lapangan yang tidak kondusif. Tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera parah, pihak IBL akhirnya sepakat untuk mengganti arena di kota Jakarta yang dianggap lebih aman. Arena yang ditunjuk sebagai pengganti adalah Gedung Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Di Semarang, saat hari kedua di seri pertama lalu, sempat terjadi perbedaan suhu drastis ketika hujan deras dan kondisi di dalam GOR Sahabat panas. Kondisi ini memacu semakin cepat terjadi kondensasi (pengembunan) untuk naik ke permukaan, sehingga menyebabkan lantai lapangan menjadi licin," ucap Junas Miradiarsyah selaku direktur IBL.

"Sebenarnya ada beberapa pilihan kota pengganti, seperti Yogyakarta dan Bandung. Tetapi Yogyakarta nanti juga menggelar seri kedelapan, dan Bandung nanti akan jadi tempat playoff. Akhirnya kami putuskan di Jakarta, namun tempatnya bukan di Britama Arena, melainkan di Gedung Basket Gelora Bung Karno (GBK) Senayan. Kami sudah tanyakan kesiapannya, dan akhirnya kami mengumumkan pemindahan ke klub-klub peserta," tutupnya.

Artikel Tag: IBL, Seri 7 Jakarta, Junas Miradiarsyah

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini