Demi Hasil Bagus, Zach LaVine Rela Ubah Gaya Main

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jan 2019, 10:45 WIB
Demi Hasil Bagus, Zach LaVine Rela Ubah Gaya Main

Zach Lavine siap ubah gaya main demi hasil bagus bersama Chicago Bulls.

Berita Basket NBA : Zach Lavine menyadari bahwa dirinya perlu bermain lebih bervariasi lagi agar mampu membawa dampak positif bagi tim Chicago Bulls. Oleh karena itu, Lavine siap mengubah gaya bermainnya dalam waktu dekat.

Kesadaran Lavine tersebut semakin diperkuat dengan kepergian Justin Holiday yang saat ini telah membela Memphis Grizzlies. Sebagai guard utama dalam tim, Lavine mengakui bahwa dirinya perlu menembak tembakan tiga angka lebih sering saat ini. Seperti yang diketahui, Lavine mulanya adalah pemain dengan tipe bermain eksplosif. Pemain bernomor punggung 8 ini juga kerap menerobos pertahanan lawan menggunakan kecepatannya yang gesit dan melakukan dunk-dunk spektakuler. Hal tersebut tentu tidak cukup, karena pemain NBA saat ini harus mempunyai kemampuan yang komplit dari segala aspek.

"Percaya pada saya, saya akan mulai rajin menembak tembakan tiga angka dalam waktu dekat. Anda akan menyadarinya ketika anda menyaksikan pertandingan saya. Saya rasa saya dan Lauri (Markkanen) mempunyai kemampuan untuk mampu melesakkan lebih banyak tembakan tiga angka di satu pertandingan," tuturnya.

"Saya bukanlah pemain yang akan mengambil 10 tembakan tiga angka dalam satu pertandingan. Tapi saya akan mengusahakan untuk menembak tembakan tiga angka dengan efektif. Katakanlah saya mengambil sekitar empat atau lima tembakan per laganya, saya akan bersyukur jika 3 dari tembakan saya telah menemui sasaran," pungkas pemain yang pernah memenangi turnamen Slam Dunk Contest ini.

Artikel Tag: NBA, Bulls, Zach LaVine

598