Demi Bermain di Australia, Andrew Bogut Tolak Tawaran tim NBA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 20 Agu 2018, 23:45 WIB
Demi Bermain di Australia, Andrew Bogut Tolak Tawaran tim NBA

Sebelum hijrah ke Australia, Andrew Bogut sempat tolak tawaran tim NBA.

Berita Basket NBA: Andrew Bogut membeberkan kronologis dirinya sebelum memutuskan untuk bergabung bersama klub asal Australia, Sydney Kings. Bogut menyatakan bahwa ia sempat mendapat tawaran dari tim NBA tetapi menolaknya demi bermain di Australia.

Bogut menjadi salah satu pemain NBA yang kini bermain di liga lain. Ya, mantan draft pick nomor satu tersebut memilih untuk melanjutkan karier bersama tim kampung halamannya, Sydney Kings. Meski tidak begitu bersinar di NBA, keputusan Bogut ini tetap menuai banyak pertanyaan dari fans-fansnya. Pasalnya, pengalaman Bogut yang sudah begitu banyak tentu dapat membantu tim-tim muda yang sedang berusaha untuk berkembang.

Melalui wawancara dengan salah satu media ternama di Australia, Bogut menjelaskan bahwa dirinya mengambil keputusan untuk bergabung dengan Sydney Kings dengan pemikiran yang mantap. Bogut juga mengatakan bahwa dirinya sempat mendapat tawaran dari tim NBA tetapi menolaknya untuk pulang ke kampung halaman. "Saya sebenarnya sudah mendapat tawaran oleh tim-tim NBA. Setelah saya dilepas oleh Los Angeles Lakers, tim tersebut langsung menghubungi saya untuk memberi kontrak berdurasi 10 hari, akan tetapi saya menolaknya. Meski tim tersebut cukup ngotot mendapatkan jasa saya, tetapi keputusan saya sudah bulat," ujar Bogut saat diwawancara.

Selain memberikan kronologis pemilihan tim, Bogut juga menjelaskan bagaimana berartinya bermain untuk tim Australia. "Saya adalah pemain kelahiran dari kota Melbourne. Jadi bermain untuk tim kampung halaman adalah kebanggaan tersendiri untuk saya. Saya juga pemain yang mempunyai tanggung jawab besar. Saya tahu bahwa pemerintah tidak bisa berjuang sendirian untuk memajukan basket Australia, jadi saya memutuskan untuk langsung turun tangan," pungkasnya.

Artikel Tag: NBA, lakers, Andrew Bogut

1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini