Defense Jadi Kunci Sukses Satria Muda Pertamina Sapu Prawira

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Agu 2022, 21:14 WIB
Defense kuat Satria Muda Pertamina buat Prawira Bandung mati kutu.

Defense kuat buat Satria Muda Pertamina sukses ungguli Prawira Bandung. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satria Muda Pertamina yaitu Youbel Sondakh membeberkan kunci sukses timnya dalam menyapu bersih Prawira Bandung. Menurut Coach Youbel, defense yang kuat jadi penentu utama Satria Muda menang dengan agregat akhir 2-0.

Meskipun berstatus sebagai tim tamu karena Prawira Bandung bermain di depan publik sendiri, tetapi hal ini tidak membuat Satria Muda Pertamina gentar. Pada game kedua yang super krusial, Satria Muda berhasil mengontrol jalannya pertandingan sejak menit awal. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan akhirnya menang telak dengan skor akhir 73-54. Ketika ditanya kunci sukses tim dalam menyapu bersih Prawira dengan agregat akhir 2-0, Coach Youbel menitikberatkan pada sektor pertahanan. Defense kuat berhasil membuat pasukan Prawira mati kutu.

"Ini menjadi tradisi kami untuk terus berada di level tersebut. Kami senang melakukan hal itu setiap tahun karena dituntut menjadi yang terbaik. Kesempatan ini belum selesai. Ini jadi motivasi kami meneruskan tugas yang sudah ada," ucap Coach Youbel Sondakh saat diwawancara oleh media setempat.

"Pertahanan kami sudah mulai terlihat. Ini membuat Prawira sampai melakukan 20 turnovers. Memang agak berjuang di awal. Ada Bram dan Yudha yang onfire dan kami harus menghentikan pergerakan mereka," tukasnya sekali lagi.

Pada babak final nanti, Satria Muda akan ditantang oleh musuh bebuyutannya yakni Pelita Jaya Bakrie. Pelita Jaya juga melenggang ke laga puncak usai menundukkan West Bandits Solo.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/defense-jadi-kunci-sukses-satria-muda-pertamina-sapu-prawira
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini