Deandre Ayton Kecewa Belum Dapat Kontrak Baru Dari Suns

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Okt 2021, 07:20 WIB
Deandre Ayton berharap bisa segera amankan kontrak baru dari Suns.

Deandre Ayton kesal tak kunjung dapat kontrak maksimal dari Suns. (Gambar: USA Today)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Phoenix Suns yaitu Deandre Ayton merasa kecewa karena belum dapat kontrak baru sampai sekarang. Manajemen Suns masih ragu untuk memberi gaji maksimal kepada Ayton.

Sebagai mantan draft pick nomor satu di kelasnya, Deandre Ayton memang tidak sepopuler Luka Doncic ataupun Trae Young. Kendati demikian, performanya masih tergolong bagus dan ia jadi pemain kunci Suns untuk bermain hingga laga final musim lalu. Statistik yang ditorehkan oleh Ayton juga cukup bagus. Ia mampu mencetak rata-rata 16 poin dan 12 rebound pada babak playoff NBA.

Mengingat Doncic dan Young sudah dapat perpanjangan kontrak maksimal sebelumnya, jelas Ayton merasa cemburu dan menginginkan hal yang sama. Apalagi, ia juga berhasil membawa Suns melangkah lebih jauh daripada Mavericks dan Hawks. Sayangnya, manajemen Suns masih belum mau menuruti permintaan Ayton itu. Proses negosiasi berlangsung alot dan membuat Ayton kesal. Ia lantas menyerahkan semua proses negosiasi tersebut kepada sang agen.

Jika Phoenix Suns tidak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Ayton pada bulan ini, maka Ayton bakal berstatus sebagai restricted free agent pada musim panas tahun 2022 mendatang. Ia berhak menerima tawaran dari tim lain tetapi tidak bisa pindah secara bebas. Suns diberi hak untuk menyamai tawaran dari tim yang meminati Ayton. Jika Suns menyanggupi, maka Ayton masih akan jadi pemain mereka dengan kontrak yang disamai. Namun jika tidak, maka Ayton bakal hengkang ke tim yang memberinya penawaran.

Artikel Tag: DeAndre Ayton, Phoenix Suns, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/deandre-ayton-kecewa-belum-dapat-kontrak-baru-dari-suns
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini