Deandre Ayton Belajar Banyak Dari Giannis Antetokounmpo

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 22 Jul 2021, 21:23 WIB
Kekalahan lawan Bucks buat Deandre Ayton belajar banyak.

Deandre Ayton petik banyak pelajaran dari kekalahan di laga final. (Gambar: Sports Illustrated)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Phoenix Suns yaitu Deandre Ayton memetik banyak pelajaran berharga dari kekalahan melawan Milwaukee Bucks di Final NBA. Ia bisa mengasah kemampuannya untuk menjaga pemain bintang seperti Giannis Antetokounmpo.

Beban berat memang dipikul oleh Deandre Ayton dalam laga puncak musim ini. Sebagai center utama, ia harus menjaga pergerakan Giannis Antetokounmpo selaku ujung tombak Bucks. Benar saja, Ayton kewalahan dan puncaknya terjadi pada game enam. Ia gagal membendung Antetokounmpo dan pemain asal Yunani itu menorehkan 50 poin.

Meski dipermalukan secara tidak langsung oleh Antetokounmpo, tetapi Ayton tidak sedih sama sekali. Ia justru senang karena bisa menimba banyak ilmu dari pemain lain yang lebih hebat.

“Jujur, itu sangat menyenangkan bisa satu lapangan dengannya. Seperti pemain-pemain hebat yang pernah saya hadapi, saya rasa saat ini adalah momen terbanyak saya harus bertemu Giannis. Saya adala orang yang kompetitif, saya suka tantangan, saya berharap bisa menang tapi hasilnya berbeda,” ucap Ayton.

“Meski kalah, di waktu yang bersamaan saya belajar banyak. Saya sadar harus tampil lebih konsisten ketika berlaga di level tertinggi seperti babak playoff. Anda tidak boleh melakukan kesalahan kecil karena dapat mengubah jalannya pertandingan,” imbuhnya sekali lagi.

Untuk ke depannya, Ayton akan mengasah kemampuan agar lebih matang. Ia tidak akan menyerah begitu saja karena usianya masih muda.

Artikel Tag: DeAndre Ayton, Giannis Antetokounmpo, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/deandre-ayton-belajar-banyak-dari-giannis-antetokounmpo
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini