Davis Bertans Perpanjang Kontrak Bersama San Antonio Spurs

Penulis: Viggo
Kamis 12 Jul 2018, 05:00 WIB
Davis Bertans Perpanjang Kontrak Bersama San Antonio Spurs

Davis Bertans resmi bertahan bersama San Antonio Spurs.

Berita Basket NBA: Tidak ingin kehilangan pemain lagi, San Antonio Spurs akhirnya mengambil langkah cepat dengan memperpanjang kontrak Davis Bertans. Tidak butuh negosiasi lama, Bertans sepakat untuk bertahan bersama Spurs untuk dua tahun ke depan.

Spurs tidak memiliki prestasi yang cukup baik di bursa pasar bebas tahun ini. Bagaimana tidak, tim asuhan Gregg Popovich tersebut harus kehilangan dua pemain utama dalam skuatnya musim lalu, Tony Parker dan Kyle Anderson.

Spurs pun berusaha mempertahankan pemain yang menurut mereka tampil solid musim lalu dan memberikan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun kepada Bertans dengan nilai sebesar 14,5 juta dolar AS. Tidak butuh waktu lama untuk berpikir, Bertans langsung menyepakati tawaran Spurs tersebut. Ia resmi bertahan bersama tim setelah lama tidak dibicarakan media.

Penampilan Bertans bersama Spurs di musim lalu dapat dikatakan cukup menjanjikan. Ia mampu tampil dalam 77 pertandingan dari total 82 laga yang dijalani Spurs di musim reguler. Dalam 77 laga tersebut, Bertans berhasil mencetak rata-rata 6 poin, 2 rebound, dan 1 assist per laganya. Meski angka tersebut tidak begitu impresif, namun usianya yang masih muda ditengarai membuat ia masih memiliki potensi besar dalam dirinya.

Bagi Spurs, memperpanjang kontrak Bertans tentu menjadi langkah yang tepat mengingat salah satu bigman mereka Pau Gasol sudah menua. Tahun ini, Gasol akan menginjak usia 38 tahun dimana usia tersebut sudah tidak muda lagi bagi seorang atlet basket. Dengan diperpanjangnya kontrak Bertans, ia dapat dijadikan alternatif ketika Gasol tidak bermain maksimal ataupun sedang bermasalah dengan kondisi fisiknya.

Artikel Tag: NBA, Spurs, Davis Bertans

815