David Singleton Siap Bantu Kembangkan Basket di Jogjakarta

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Feb 2021, 21:28 WIB
David Singleton dipercaya untuk pimpin webinar pelatihan Bima Perkasa.

David Singleton akan pimpin webinar pelatihan bertajuk 'Better Defense System'.

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Bima Perkasa Jogjakarta yaitu David Singleton ditunjuk untuk memimpin webinar pelatihan. Nantinya, Singleton akan membantu pelatih, pemain muda, serta fans basket di Jogjakarta untuk berkembang.

Acara webinar itu akan bertemakan 'Better Defense System'. Sesuai namanya, Singleton akan mengajarkan beberapa taktik pertahanan yang dapat diterapkan oleh pelatih ataupun pemain muda. Banyak sekali penggiat olahraga basket selalu melupakan pentingnya defense. Padahal, defense yang kuat jadi kunci utama untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Webinar nanti masih bersama David Singleton. Kita akan bicara banyak tentang sistem pertahanan dan analisis data yang dibutuhkan tiap calon pelatih, pelatih, sampai pemain." ucap Fika Nurazam Wirastuti selaku manajer Bima Perkasa Academy.

Mendapatkan kesempatan berharga itu, Singleton juga merasa senang. Ia berjanji akan memberikan ilmu terbaiknya agar bisa menginspirasi sesama. Olahraga basket adalah sesuatu yang begitu indah ketika bisa saling berbagi ilmu.

"Sebagai pelatih kita harus bisa adaptasi dengan perkembangan yang ada dan (mau) mengidentifikasi kekuatan tim dari pemain. Setelah itu, mengeksekusi taktikal setelah melakukan analisis. Kita akan mempelajari itu semua dalam webinar besok," pungkasnya sekali lagi.

Dengan ilmunya yang segudang itu, tidak heran nama Singleton diperebutkan oleh banyak tim IBL. Setelah Pacific Caesar Surabaya menggunakan jasanya musim lalu, tahun ini giliran Bima Perkasa Jogjakarta yang ingin diasuh secara langsung oleh pelatih asal Amerika Serikat ini.

Artikel Tag: David Singleton, Bima Perkasa Jogjakarta

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini