David Singleton Nilai Indonesia Punya Masa Depan Basket Yang Cerah

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Mei 2021, 21:05 WIB
David Singleton terkesan dengan bakat-bakat muda dari Indonesia.

Indonesia dinilai David Singleton punya masa depan basket yang cerah. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Bima Perkasa Jogjakarta yaitu David Singleton menilai jika Indonesia punya banyak pemain basket yang hebat. Bakat-bakat yang dimiliki oleh para punggawa muda harus dimaksimalkan sebaik mungkin.

Dengan kompetisi IBL 2021 yang digelar tanpa kehadiran pemain asing, David Singleton mendapat kesempatan untuk melihat sejumlah nama muda yang bersinar. Apalagi, IBL musim ini juga diramaikan oleh Indonesia Patriots yang berisikan pemain muda terbaik dari seluruh penjuru tanah air. Satu kesimpulan yang bisa diambil Singleton adalah potensi yang besar.

“Hal yang bisa saya bilang bahwa talenta di Indonesia sangat banyak. Negara ini punya potensi luar biasa. Saya sudah banyak ke negara di Asia saat melatih tim ABL, dan di Indonesia para pemainnya memiliki bakat, size, dan atletis,” ucap Singleton saat diwawancara oleh media setempat.

Bicara soal Indonesia Patriots, Singleton juga salut dengan tim asuhan Youbel Sondakh itu. Meskipun hanya diperkuat oleh pemain muda yang minim pengalaman, buktinya Yudha Saputera dan kawan-kawan bisa memberi tekanan besar kepada tim profesional lainnya. Patriots juga berhasil meraup 10 kemenangan dari total 16 laga yang dijalani.

“Mereka bisa memberi perlawanan kepada para pemain senior dengan sangat baik,” pungkas Singleton sekali lagi. Untuk ke depannya, Singleton juga memberi pesan kepada para pemain muda agar tidak cepat berpuas diri dan terus mengasah kemampuan mereka tanpa mengenal batas.

Artikel Tag: David Singleton, IBL

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini