Daryl Morey Resmi Menjabat Presiden Operasional Bola Basket 76ers

Penulis: Senja Hanan
Selasa 03 Nov 2020, 19:37 WIB
Daryl Morey resmi menjabat sebagai Presiden Operasional Bola Basket Sixers.

Daryl Morey resmi menjabat sebagai Presiden Operasional Bola Basket Sixers.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pengumuman mengejutkan datang dari Philadelphia 76ers. Mantan GM Houston Rockets, Daryl Morey resmi ditunjuk menjadi Presiden Operasional Bola Basket Sixers -sebutan lain 76ers-.

Salah satu mitra pengelola klub, John Harris pun membeberkan kenapa secara mendadak menunjuk Morey sebagai Presiden Operasional Bola Basket Sixers mulai musim depan.

“Daryl Morey adalah salah satu eksekutif terbaik di NBA dan saya bangga menyambutnya di Philadeplhia sebagai Presiden Operasional Bola Basket Philadelphia 76ers,” kata Harris, dikutip Reuters, Selasa (3/11),

Kehadiran Morey yang berbakat, agresif dan bergerak cepat itu diharapkan dapat membawa angin segar dalam tim. Rekam jejaknya yang bagus di liga pun diyakini dapat membantu Sixers bersaing menjadi kandidat juara NBA.

Morey bergabung dengan Sixers setelah 13 tahun menjabat sebagai GM Houston Rockets, dan sukses membawa perubahan dalam tim setelah merekrut Doc Rivers sebagai pelatih bulan lalu.

Selama kepimpinannya bersama Rockets pada periode 2007-2020, Morey membukukan rekor bertanding 640-400. Rockets juga mencapai babak playoff 10 kali selama periode itu.

Kendati memiliki kesuksesan yang cukup mentereng sebagai GM Rockets, Morey juga tahun lalu sempat membuat heboh dunia maya yang mendukung pendemo Hong Kong. Posting-an itu membuat marah Pemerintah China.

Sementara itu, Sixers mencatatkan rekor menang kalah 43-20 selama musim reguler NBA 2019/20. Pelatih Brett Brown yang telah melatih Sixers selama tujuh tahun pun langsung dipecat dari jabatannya menyusul kekalahannya atas Boston Celtics pada gim pembuka playoff.

Artikel Tag: Daryl Morey, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/daryl-morey-resmi-menjabat-presiden-operasional-bola-basket-76ers
1294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini