Dapat Istirahat Banyak, Milos Pejic Justru Tidak Tenang

Penulis: Viggo Tristan
Senin 17 Mei 2021, 20:52 WIB
Milos Pejic khawatir istirahat lama buat sentuhan para pemainnya hilang.

Milos Pejic khawatir Satria Muda Pertamina turun performa di babak playoff. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Satria Muda Pertamina yaitu Milos Pejic merasa kurang tenang dengan waktu istirahat panjang yang didapati anak asuhnya. Ia khawatir jika istirahat terlalu lama dapat mempengaruhi performa para pemainnya di lapangan.

IBL sendiri memang memberi jeda sekitar 1 bulan dari musim reguler menuju babak playoff. Durasi jeda itu tergolong lama agar para pemain bisa mengistirahatkan fisiknya dan tampil lebih fit pasca libur lebaran. Durasi istirahat itu semakin lama bagi dua tim yang menduduki puncak klasemen, salah satunya adalah Satria Muda Pertamina. Mereka langsung lolos menuju babak semifinal dan harus menunggu pemenang antara Prawira Bandung versus West Bandits Solo.

Umumnya, istirahat lama akan dianggap positif karena pemain bisa melakukan persiapan yang lebih matang. Akan tetapi, Milos Pejic merasa durasi istirahat yang terlalu lama juga bisa jadi bumerang.

“Situasi ini berbeda dengan sebelumnya, mungkin ini jadi pertama kalinya bagi semua tim. Sebelumnya kami memiliki 2, 3, 4 hari untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu. Namun kali ini kami harus langsung siap dan tampil sempurna untuk 2 pertandingan semifinal, tidak ada yang lain. Saat ini kami hanya memikirkan semifinal, fokus pada dua pertandingan penting ini,” ucap Milos saat diwawancara oleh media setempat.

Di atas kertas, Satria Muda memang dijagokan oleh fans untuk bisa lolos ke babak final atau bahkan meraih gelar juara tahun ini. Namun, Milos mengingatkan para pemainnya agar tidak jemawa terlebih dahulu.

Artikel Tag: Milos Pejic, Satria Muda Pertamina, IBL

317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini