Danny Green Beberkan Dampak Pemberhentian Liga Yang Terlalu Panjang

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 28 Mar 2020, 20:31 WIB
Danny Green Beberkan Dampak Pemberhentian Liga Yang Terlalu Panjang

Danny Green sebut istrahat terlalu lama akan berdampak negatif pada kondisi pemain.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Danny Green angkat bicara soal dampak pemberhentian liga yang terlalu panjang bagi semua pemain. Baginya, tidak bermain dalam waktu yang lama akan membuat para pemain kehilangan ritme terbaik mereka.

Seperti yang diketahui, penyebaran Virus Corona yang semakin merebak membuat NBA harus memberhentikan kompetisi hingga waktu yang tidak ditentukan. Mereka tidak ingin para pemain, ofisial, hingga fans tertular Virus Corona dengan aktivitas yang mengundang kerumunan. Jika melihat dari situasi saat ini, rasanya NBA masih tidak akan kembali melanjutkan musimnya dalam waktu dekat.

Green lantas mengungkapkan dampak terburuk dari pemberhentian liga yang terlalu panjang. Istirahat memang terkadang penting bagi atlet basket yang mempunyai jadwal pertandingan padat. Akan tetapi, istirahat yang terlalu lama juga akan mempengaruhi ritme bermain dan mengubah fondasi yang sudah dibentuk tim sejak awal musim.

"Kami mempunyai banyak pemain veteran sehingga dapat beradaptasi dengan cepat. Seminggu atau dua minggu istirahat sudah cukup untuk membuat tubuh kami menjadi lebih fit dari sebelumnya. Namun, jika melebihi tiga minggu, maka itu akan lain cerita," ucap Green.

"Anda akan kehilangan ritme bermain terbaik anda tidak peduli berapa banyak latihan yang anda lakukan. Jadi, hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi semua pemain ketika NBA melanjutkan musimnya nanti," tukas pemain berposisi sebagai shooting guard ini.

Artikel Tag: NBA, lakers, Danny Green

309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini