Danilo Gallinari Ingatkan Amerika Serikat Agar Tidak Ceroboh Seperti Italia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 16 Mar 2020, 22:00 WIB
Danilo Gallinari Ingatkan Amerika Serikat Agar Tidak Ceroboh Seperti Italia

Danilo Gallinari peringatkan Amerika Serikat supaya tidak kecolongan seperti Italia.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Oklahoma City Thunder yaitu Danilo Gallinari memperingatkan negara Amerika Serikat agar tidak kecolongan sama seperti negara Italia. Gallinari menyebut jika kasus Virus Corona sekecil apapun harus ditangani dengan serius.

Sebagaimana diketahui, Italia menjadi negara Eropa yang paling parah terkena wabah Virus Corona. Hal ini kemudian membuat Gallinari sebagai warna negara Italia angkat bicara. Gallinari sendiri menyebutkan jika Italia tergolong teledor dalam menangani kasus COVID-19. Sebelum kasus Virus Corona meningkat dan keputusan lockdown negara, Italia memperbolehkan semua turis asing untuk datang.

Pemerintah juga terlihat santai dalam menangani kasus yang sebenarnya begitu berbahaya tersebut. Akhirnya, virus tersebut menular dari satu tubuh menuju tubuh lain dengan begitu cepat. Italia yang sudah terlambat mengambil keputusan lantas harus diisolasi sementara waktu karena jumlah kasus yang meningkat begitu pesat. Hal ini dianggap Gallinari sebagai sebuah pelajaran yang bisa dipetik. Amerika Serikat sebagai negara besar harus belajar akan kesalahan Italia agar tidak kecolongan pula.

“Ini salah warga Italia, dan saya juga merasa bersalah, karena saya orang Italia meski tinggal di Amerika Serikat. Kami melakukan kesalahan karena tidak menyikapi masalah ini dengan serius di Italia. Sekarang kami jadi negara kedua atau ketiga yang paling banyak terjangkit virus. Saya harap kita tidak melakukan kesalahan yang sama di Amerika Serikat,” ucap Gallinari.

Artikel Tag: NBA, Thunder, Danilo Gallinari, Virus Corona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/danilo-gallinari-ingatkan-amerika-serikat-agar-tidak-ceroboh-seperti-italia
1529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini