Daniel Wenas Ungkap Hobinya di Luar Olahraga Basket

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 28 Jun 2020, 18:23 WIB
Daniel Wenas Ungkap Hobinya di Luar Olahraga Basket

Daniel Wenas mengaku punya hobi unik di luar basket.

Berita Basket Indonesia : Pebasket Louvre Surabaya yaitu Daniel Wenas menceritakan hobi lainnya di luar olahraga basket. Wenas menjelaskan bahwa ia suka segala aktivitas yang berhubungan dengan alam bebas.

Setelah menyelesaikan satu musim kompetisi, umumnya para pemain akan diberi waktu libur untuk relaksasi diri. Jeda waktu panjang ini lantas digunakan oleh Wenas untuk mencari kegiatan yang menyenangkan. Ketika para pebasket punya cara menghabiskan waktu luangnya masing-masing, Wenas juga punya hobi lain yang tergolong unik dan tidak biasa.

Pebasket berposisi guard ini menjelaskan bahwa ia suka kegiatan yang berhubungan dengan alam. "Saya memang hobi wisata ke tempat-tempat yang berbau alam, diving, snorkeling, hiking dan olahraga yang ekstrem," ucap Wenas saat diwawancara oleh media setempat.

Wenas juga menjelaskan bahwa kegiatan dengan alam juga membuatnya harus berpikiran matang sebelum bertindak. Contohnya seperti mendaki gunung, ia harus tahu medan seperti apa yang bakal dihadapinya. Tidak berhenti sampai situ saja, persiapan fisik juga menjadi penting agar proses pendakian berjalan lancar. Terkadang banyak orang yang meremehkan kegiatan pendakian gunung karena terkesan mudah.

“Kalau sebelum naik gunung, persiapan harus matang. Kondisi gunung memengaruhi perlengkapan apa saja yang harus dibawa. Latihan fisik juga diperlukan. Track gunung itu berbeda-beda, faktor alam juga berpengaruh, misalnya cuaca, kalau tidak latihan fisik, nanti malah rugi,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: IBL, Louvre Surabaya, Daniel Wenas

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini