Dan Craig Meninggalkan Staf Clippers untuk Jadi Asisten Donovan

Penulis: Senja Hanan
Senin 20 Mei 2024, 19:29 WIB
Dan Craig Meninggalkan Staf Clippers untuk Jadi Asisten Donovan

Dan Craig Meninggalkan Staf Clippers untuk Jadi Asisten Donovan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Dan Craig meninggalkan staf Clippers untuk menjadi salah satu asisten terbaik Billy Donovan bersama Bulls, lapor Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Dan Craig menghabiskan empat tahun terakhir sebagai staf Tyronn Lue dan ditunjuk sebagai pelatih kepala asosiasi tim pada November 2020. Dia menghabiskan empat musim sebelumnya di bawah asuhan Erik Spoelstra bersama Heat, di mana dia juga pernah bertugas sebagai pelatih kepala tim.

Sioux Falls Skyforce dari G League. Dia akan bekerja sama dengan mantan pelatih Wizards Wes Unseld Jr. sebagai asisten utama untuk Chicago. Keputusan Unseld untuk bergabung dengan Bulls dilaporkan pada hari Sabtu.

Staf Bulls berada dalam kondisi yang berubah-ubah sejak akhir musim reguler. Josh Longstaff berangkat untuk bergabung dengan staf Hornets. Bulan lalu, muncul laporan bahwa Chris Fleming tidak akan dipertahankan sementara Maurice Cheeks akan beralih ke peran lain dalam organisasi.

Craig memiliki total 11 musim pengalaman NBA sebagai asisten. Sedangkan Unseld menjabat sebagai pelatih kepala Wizards dari tahun 2021 hingga pertengahan musim 2023-24, ketika ia dicopot dari perannya dan dialihkan ke posisi front-office bersama tim setelah Washington memulai dengan skor 7-36. Sebelum bertugas bersama Wizards, Unseld menghabiskan enam tahun sebagai asisten di Denver Nuggets.

Dia juga menghabiskan waktu sebagai asisten untuk Orlando Magic dan Golden State Warriors serta pernah bermain di Wizards dari tahun 2005 hingga 2011. Meskipun Unseld tidak memiliki banyak hubungan sebelumnya dengan Donovan, dia memiliki hubungan dengan wakil presiden eksekutif operasi bola basket Bulls Artūras Karnišovas.

Sebelum bergabung dengan Chicago pada April 2020, Karnišovas adalah manajer umum Nuggets selama masa Unseld bersama organisasi tersebut. Ketika Bulls sedang mencari pelatih kepala baru di akhir tahun itu, Unseld menjadi kandidat untuk pembukaan sebelum Donovan akhirnya dipekerjakan oleh tim. Karnišovas dilaporkan "menganggapnya tinggi" meskipun dia bukan pilihan terakhir tim, menurut Wojnarowski.

Artikel Tag: Chicago Bulls, Dan Craig, Billy Donovan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dan-craig-meninggalkan-staf-clippers-untuk-jadi-asisten-donovan
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini