Dampak Corona, Tim-Tim IBL Mulai Sesuaikan Gaji Pemain

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Apr 2020, 19:24 WIB
Dampak Corona, Tim-Tim IBL Mulai Sesuaikan Gaji Pemain

Beberapa tim IBL mulai lakukan penyesuaian gaji pemain dampak dari Virus Corona.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Dampak Virus Corona benar-benar membuat kondisi perekonomian di tanah air tumbang. Beberapa tim peserta IBL bahkan sudah berencana untuk melakukan penyesuaian gaji pemain demi menjaga kelangsungan finansial.

Sebut saja dua tim besar yang terang-terangan ingin menyesuaikan gaji para pemain yaitu Pacific Caesar Surabaya dan Louvre Surabaya. Mereka sendiri telah membayarkan gaji bulan Maret kepada para pemain dengan jumlah 100 persen atau full. Hal ini disebabkan karena para pemain masih bertanding ketika melakoni seri 6 di kota Surabaya lalu.

Memasuki bulan April dan seterusnya, para pemain memang menganggur karena kompetisi harus dihentikan sementara dampak dari Virus Corona. Pemilik klub lantas kesulitan membayar gaji pemain secara full karena pemasukan mereka juga menurun drastis.

"Kalau bulan Maret lalu, para pemain kami bayarkan penuh. Karena mereka masih bermain hingga pertengahan bulan. Saya rasa, semua tim-tim IBL juga sama untuk gaji bulan Maret. Tetapi untuk bulan April ini, kami akan lakukan penyesuaian," ucap Irsan Pribadi Susanto selaku direktur dari tim Pacific Caesar.

Keluhan sama juga diungkapkan oleh Erick Herlangga selaku bos Louvre Surabaya. Pria yang memiliki bisnis hotel ini juga terpaksa melakukan penyesuaian gaji pemain karena kondisi perekonomian yang sedang kacau.

"Saya sudah merumahkan karyawan hotel. Ini terpaksa dilakukan karena memang dampak virus korona ini sangat besar bagi bisnis ini. Lalu soal tim basket, kami berencana untuk melakukan penyesuaian gaji. Tapi masih akan kami bicarakan lebih lanjut," jelas Erick.

Artikel Tag: IBL, Virus Corona, Pacific Caesar Surabaya, Louvre Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dampak-corona-tim-tim-ibl-mulai-sesuaikan-gaji-pemain
1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini