Damian Lillard Ungkap Alasannya Mau Bermain di Olimpiade Tokyo

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 18 Jun 2021, 20:52 WIB
Damian Lillard ungkap faktor terbesar yang membuatnya mau tanding di Olimpiade.

Damian Lillard beberkan faktor yang membuatnya mau ikut berlaga di Olimpiade Tokyo. (Gambar: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard menjelaskan alasannya mau bermain di ajang Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Ia merasa tertarik untuk menimba ilmu dari sosok Gregg Popovich.

Umumnya, tidak semua bintang NBA mau menerima ajakan bermain di tim nasional. Begitupun untuk ajang Olimpiade Tokyo kali ini, banyak bintang yang diragukan ikut serta karena ingin beristirahat dari jadwal liga yang padat. Beruntung, Damian Lillard selaku bintang Portland Trail Blazers berkomitmen untuk tampil. Ada alasan khusus yang membuatnya berani mengambil tantangan itu.

Alasan itu adalah hadirnya Gregg Popovich sebagai pelatih kepala timnas Amerika Serikat. Lillard sendiri mengaku sangat mengagumi Popovich sebagai pelatih yang senior. Ia ingin sekali memetik banyak pelajaran berharga dari pelatih Spurs itu.

“Pop (panggilan Popovich) jadi pelatih tim nasional mengambil peranan besar terhadap keputusan saya untuk ikut bermain. Saya punya respek besar kepadanya. Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di bawah asuhan Pop. Saya siap menimbu ilmu dan pengetahuan berharga darinya, saya juga antusias melihat tim ini bisa berkompetisi di level dunia,” ucap Lillard saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, Lillard berharap agar pemain bintang yang lain juga bisa meluangkan waktu mereka dan ikut serta dalam mengharumkan nama negara. Amerika Serikat sudah menelan hasil buruk pada ajang Piala Dunia tahun 2019 silam.

Artikel Tag: Damian Lillard, olimpiade tokyo, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/damian-lillard-ungkap-alasannya-mau-bermain-di-olimpiade-tokyo
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini