Damian Lillard Tidak Setuju Jika Blazers Lakukan 'Tanking'

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 23 Jan 2022, 09:45 WIB
Damian Lillard kurang setuju jika Blazers lakukan tanking.

Damian Lillard tidak mau Portland Trail Blazers lakukan tanking. (Gambar: Rip City Project)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard tidak setuju jika timnya melakukan 'tanking' di sisa musim ini. Ia akan memilih untuk absen sepanjang musim jika memang Blazers berani melakukan hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, performa Portland Trail Blazers di musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Meski telah merekrut Chauncey Billups sebagai pelatih kepala baru, tetapi prestasi Blazers belum bisa meningkat. Tim yang berasal dari Oregon ini bahkan terpuruk di peringkat 10 klasemen sementara konferensi barat. Peluang mereka untuk lolos ke babak playoff bakal NBA semakin tipis dengan performa yang angin-anginan.

Banyak pihak kemudian mulai menyarankan Blazers untuk melakukan tanking. Tanking merupakan istilah bagi sebuah tim untuk sengaja mengalah di sisa musim. Tujuannya jelas agar mereka berpeluang lebih besar mendapatkan draft pick urutan tinggi di penghujung musim. Dengan draft pick urutan tinggi, hak itu dapat digunakan sebuah tim untuk mendatangkan pemain muda berkualitas.

Sayangnya, Lillard kurang setuju dengan hal tersebut. Ia bahkan mengancam Blazers untuk tidak bermain di sisa musim jika mereka melakukan tanking.

"Saya rasa, jika kami hanya bermain untuk mendapatkan draft pick, itu sangat tidak masuk akal. Saya pribadi tidak mau bermain hanya untuk memperebutkan urutan draft pick. Jika mereka (Blazers) memutuskan untuk melakukan hal itu, maka saya juga tidak ada gunanya bermain pada sisa musim yang ada," ucap Lillard.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/damian-lillard-tidak-setuju-jika-blazers-lakukan-tanking
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini