Damian Lillard Tak Peduli Pamornya Kalah Dari Stephen Curry

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Jan 2021, 00:16 WIB
Damian Lillard tidak masalah kalah tenar dari Stephen Curry.

Damian Lillard tidak keberatan namanya kalah tenar dibanding Stephen Curry.

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard mengaku tidak peduli dengan popularitasnya yang kalah dibanding Stephen Curry. Lillard hanya fokus untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan.

Sebagai salah satu shooter handal di NBA, nama Damian Lillard memang kurang terkenal jika dibandingkan dengan Stephen Curry. Curry sendiri dicap sebagai salah satu penggagas permainan basket di era modern. Jika bukan keberanian Curry melepaskan tembakan-tembakan jarak jauh, belum tentu semua pemain belajar menembak tiga angka secara konsisten saat ini.

Lillard sendiri secara pribadi tidak keberatan melihat pamornya yang kalah dibanding Curry. Menurutnya, hal tersebut sama sekali tidak berpengaruh terhadap performa di atas lapangan. Semua tergantung pada mindset dan kepercayaan diri ketika sudah memegang bola di pertandingan sesungguhnya.

"Saya mengerti Steph telah bermain untuk kejuaraan dan telah berkali-kali muncul di TV nasional. Mereka sedang membangun sebuah dinasti. Jadi wajar saja, saat dia membuat tembakan tiga angka dengan jarak yang jauh, semua perhatian tertuju padanya. Saya mengerti sepenuhnya," ucap Lillard.

"Sementara itu, saya berada di Portland dan kami tidak mendapatkan eksposur seperti beberapa tim besar lainnya dan banyak orang tidak tahu bahwa saya telah melakukan ini. Jadi saya tidak mencoba meyakinkan orang bahwa saya bisa melakukan apa yang dilakukan Steph. Inilah yang saya lakukan setiap hari," pungkas pemain bernomor punggung 0 tersebut.

Artikel Tag: Damian Lillard, stephen curry, NBA

1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini