Damian Lillard Mengamuk, Blazers Kalahkan Grizzlies

Penulis: Senja Hanan
Rabu 12 Agu 2020, 14:49 WIB
Damian Lillard Mengamuk, Blazers Kalahkan Grizzlies

Damian Lillard menjadi bintang kemenangan Portland Trail Blazers. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA:Penampilan gemilang kembali diperlihatkan Damian Lillard. Alhasil, pemain yang bermain di posisi point guard itu mengantarkan Portland Trail Blazers mengalahkan Dallas Mavericks dengan skor sengit 134-131 dalam lanjutan NBA.

Dalam pertandingan kali ini, Lillard mengamuk dengan mencetak 61 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Praktis, illard jadi pemain Blazers pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak setidaknya 50 poin dalam dua gim beruntun. Di gim sebelumnya melawan Philadelphia 76ers, Lillard membuat 51 poin.

Catatan 61 poin juga menyamai rekor poin tertinggi Lillard dalam satu gim sepanjang kariernya. Menariknya, ini jadi kali ketiga musim ini Lillard menyentuh batas 60 poin. Hal ini membuatnya jadi pemain pertama sejak Wilt Chamberlain (1963) yang mampu membukukan setidaknya tiga kali 60 poin dalam satu musim.

Kemenangan ini, membawa Blazers naik ke peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat. Blazers menyalip Memphis Grizzlies yang harus turun satu peringkat. Jika Blazers bisa menang di gim terakhir mereka nanti lusa, waktu setempat, melawan Brooklyn Nets, maka Blazers dipastikan menjadi satu tim yang akan memainkan gim penentuan lolos playoff melawan tim peringkat sembilan.

Selain Lillard, Carmelo Anthony juga tampil baik di gim ini dengan 26 poin dan 8 rebound. Zach Collins menambahkan 11 poin dan 8 rebound sedangkan Gary Trent Jr. yang memulai gim dari bangku cadangan juga memiliki 11 poin.

Dari kubu Mavericks, Kristaps Porzingis jadi yang paling subur dengan 36 poin dan 6 rebound. Luka Doncic mengikuti dengan 25 poin, 8 rebound, dan 10 asis sedangkan Tim Hardaway Jr. 24 poin.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers, Memphis Grizzlies

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini