Damian Lillard Akui Defense Blazers Buruk Saat Kalah Dari Warriors

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Okt 2021, 07:18 WIB
Damian Lillard keluhkan defense Portland Trail Blazers yang masih kurang rapat.

Damian Lillard akui defense Portland Trail Blazers masih punya banyak celah. (Gambar: Oregon Live)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Damian Lillard mengomentari defense buruk timnya ketika berhadapan dengan Golden State Warriors. Hampir semua pemain tidak berkomunikasi dengan baik di lapangan.

Pada laga pramusim perdana, Portland Trail Blazers memang gagal menunjukkan performa yang bagus. Tim asuhan Chauncey Billups itu harus menelan kekalahan yang cukup telak dari Golden State Warriors dengan skor akhir 107-121. Menanggapi kekalahan itu, satu faktor yang dikeluhkan oleh Damian Lillard adalah defense. Para pemain Blazers membiarkan Warriors menyerang pertahanan mereka hingga mencetak 121 poin.

"Kami semua ingin berbenah khususnya dalam sektor pertahanan. Tim kepelatihan selalu menekankan hal tersebut seusai pertandingan. Mereka sadar bahwa kami kurang komunikasi di lapangan. Ketika kami melakukan kesalahan, mereka juga menemukan beberapa celah yang harus diperbaiki sebelum musim reguler dimulai," ucap Lillard saat diwawancara oleh media setempat.

Blazers tentu khawatir dengan kekalahan ini karena sejatinya mereka sudah bermain dengan hampir kekuatan penuh. Pemain-pemain utama seperti Lillard, McCollum, Powell, dan Nurkic sudah bermain meski tidak dengan menit yang banyak. Artinya, ada masalah besar yang harus segera diperbaiki agar perjalanan mereka lebih mulus di musim reguler.

Billups sebagai pelatih baru punya banyak PR untuk membenahi kesalahan timnya. Defense jadi faktor penting bagi sebuah tim untuk bisa memenangi kejuaraan di NBA.

Artikel Tag: Damian Lillard, Portland Trail Blazers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/damian-lillard-akui-defense-blazers-buruk-saat-kalah-dari-warriors
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini