Curry Lewati Rekor Jordan & Bryant, Rivers Angkat Topi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 20 Apr 2021, 23:53 WIB
Stephen Curry kembali tampil gila saat melawan Philadelphia 76ers.

Stephen Curry kembali tampil gila saat melawan Philadelphia 76ers.

Berita Basket NBA:Stephen Curry berhasil melewati rekor Michael Jordan dan Kobe Bryant ketika membawa Golden State Warriors mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 107-96. Banyak orang yang menganggumi permainannya termasuk pelatih Sixers, Doc Rivers.

Pada laga ini, Curry berhasil menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 49 poin. Praktis, dia berhasil Bintang andalan Warriors itu telah berhasil mencetak 40 poin setiap pertandingan di bulan April dan berhasil melewati rekor Bryant dan Jordan. Dia menjadi pemain terbanyak yang berhasil mencetak 40 poin atau lebih ketika sudah berusia 33 tahun atau lebih.

"Saya tidak tahu apakah saya pernah melihat sesuatu seperti apa yang dilakukannya. Saya jamin tidak ada orang yang mencetak (poin) seperti yang dia miliki," kata Rivers, sebagaimana diberitakan ESPN.

Dalam empat pertandingan terakhir, performanya memang luar biasa. Dia berhasil membuat rata-rata 43,8 poin (0,573 FG persenm 0,545 3 persen, dan 0,906 FT persen), 5,8 rebound dan 5,0 assist. Curry kembali membuktikan bahwa dia masih pemain terbaik di NBA untuk saat ini. Rekor 29-29 Golden State dapat membuatnya bisa dipertimbangkan untuk meraih MVP pada musim ini, 

Tapi, pencetak poin terbanyak Golden State - yang mencapai setidaknya 10 kali melakukan lemparan tiga angka untuk keenam kalinya musim ini - masih menjadi salah satu yang terbaik di liga. Warriors akan istirahat satu hari. Sebab, tim besutan Steve Kerr tersebut baru kembali bertanding melawan Washington Wizards, pada hari Rabu waktu setempat.

Berikut rekor Stephen Curry dalam 9 laga terakhir:

49 points vs. PHI
47 points vs. BOS
33 points vs. CLE
42 points vs. OKC
53 points vs. DEN
38 points vs. HOU
32 points vs. WAS
41 points vs. MIL
37 points vs. ATL

Artikel Tag: stephen curry, golden state warriors

835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini