Colin Sexton Pimpin Cavaliers Permalukan Sixers

Penulis: Senja Hanan
Minggu 28 Feb 2021, 12:56 WIB
Point guard andalan Cleveland Cavaliers, Colin Sexton (Images: Getty)

Point guard andalan Cleveland Cavaliers, Colin Sexton (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Cleveland Cavaliers membuat sebuah kejutan. Berkat performa Colin Sexton, Cavaliers secara mengejutkan berhasil permalukan pemuncak klasemen Wilayah Timur, Philadelphia 76ers dengan skor 112-109.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wells Fargo Center, Minggu (28/2) siang WIB, point guard Colin Sexton berhasil mengakhiri pertandingan dengan mencetak 28 poin. Disusul Darius Garland dengan torehan 25 poin, serta Jarret Allen menambah dengan torehan 14 poin dan 10 rebounds.

Dari kubu Sixers -sebutan 76ers-, Joel Embiid kembali menjadi tumpuan serangan timnya dengan menghasilkan 42 poin dan 13 rebounds. Ben Simmons berhasil menambah dengan menorehkan 21 poin, 8 assits, dan 7 rebounds.

Cavaliers sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Di mana Sexton dkk berhasil unggul dengan skor 28-23. Dominasi Cavs -sebutan lain Cavaliers- berlanjut pada kuarter kedua dengan unggul 28-24. Cavs pun menutup kuarter kedua dengan skor 56-47.

Sixers berusaha untuk bangkit di kuarter ketiga. Tim tuan rumah berhasil mencetak 23 poin dan memaksa Cavs hanya menghasilkan 16 poin. Namun, Cavs mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 72-70 berkat tembakan Sexton.

Di kuarter keempat, Cavs berusaha keras untuk mempertahankan keunggulan. Tapi, berkat slam dunk Embiid membuat tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan 92-92 sekaligus memaksa pertandingan ke over time.

Pada babak over time, Cavs akhirnya berhasil memimpin berkat sumbangan poin Sexton dan Garland. Akhirnya, tim tamu memaksa Sixers bertekuk lutut dengan skor 112-109. Dengan kemenangan itu, maka Sixers untuk sementara berhasil bertahan di posisi puncak klasemen Wilayah Timur dengan torehan 22 kali menang dan 12 kali kalah. Sedangkan Cavaliers masih tertahan di posisi ke-14 klasemen Wilayah Timur dengan torehan 13 kemenangan dan 21 kali kalah.

Artikel Tag: Cleveland Cavaliers, Philadelphia 76ers

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini