Coach Ghibbi Menyerah, Akhirnya Sepakat Ganti Pemain Asing

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 16 Feb 2020, 11:48 WIB
Coach Ghibbi Menyerah, Akhirnya Sepakat Ganti Pemain Asing

Dimitri Cook jadi salah satu pemain asing yang dilepas Prawira Bandung.

Berita Basket Indonesia : Keputusan mengejutkan diambil oleh pelatih kepala Prawira Bandung yaitu Giedrius Zibenas yang ingin mengganti pemain asing. Tidak tanggung-tanggung, pria yang akrab dengan panggilan Coach Ghibbi tersebut langsung mengganti dua pemain asing dari timnya.

Keputusan ini tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya. Pasalnya, Coach Ghibbi pada awal musim lalu menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengganti pemain asing walaupun secara rekor menang kalah Prawira masih berada di klasemen papan bawah. Menurutnya, semua pemain sudah memiliki chemistry dan mengganti pemain asing justru akan merusak chemistry tersebut.

Sayangnya, performa yang tak kunjung membaik membuat Coach Ghibbi harus mengalah terhadap egonya sendiri. Dengan jeda waktu menuju babak playoff yang masih panjang, keputusan terbaik Coach Ghibbi saat ini adalah mengganti pemain asing. Dua pemain asing yang menjadi korban adalah Dimitri Cook dan David Samuels. Namun, belum ada info lebih lanjut mengenai siapa pemain baru yang ditunjuk Coach Ghibbi untuk memperkuat tim nantinya.

Melansir dari akun sosial media IBL Indonesia, semua tim yang mengganti pemain asing sedang mencoba untuk menghubungi agen dari pemain baru yang diinginkan. Jika memang proses negosiasi sudah berjalan dengan lancar, pemain asing baru tersebut harusnya sudah datang di tanah air pada pekan depan. Jadi, mereka langsung bisa mengikuti latihan bersama tim dan memperkuat timnya pula di seri-seri yang akan datang.

Artikel Tag: IBL, Prawira Bandung, Giedrius Zibenas

1950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini