Clippers Berhasil Bangkit untuk Kalahkan Rockets

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 15:32 WIB
Clippers Berhasil Bangkit untuk Kalahkan Rockets

Clippers Berhasil Bangkit untuk Kalahkan Rockets

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Los Angeles Clippers berhasil mengatasi dominasi Houston Rockets yang sempat unggul sampai 20 poin. Tim tamu bangkit dan menangkan laga dengan skor 122-116 dalam pertandingan lanjutan NBA di Toyota Center Houston Texas, Kamis WIB.

Berdasarkan statistik laga yang dikutip dari laman resmi NBA, Kawhi Leonard mencetak 28 poin, Paul George dan James Harden masing-masing mencetak 21 poin untuk Clippers.

Rockets mendominasi permainan hampir sepanjang laga dan unggul sampai 20 poin di kuarter kedua. Clippers hanya bisa berbalik unggul di tiga menit terakhir dan paling banyak delapan poin, namun margin poin yang sedikit itu bisa membawa mereka pada kemenangan.

Tim Los Angeles memiliki laga yang bagus dengan performa Alperen Sengun mencatat triple-double. Dia mencetak 23 poin, 19 rebound yang merupakan capaian tertingginya musim ini, dan 14 assist untuk mencatat triple-double keempat dalam kariernya. Jabari Smith Jr. menambahkan 19 points untuk Houston dan pemain pemula Cam Whitmore juga turut menyumbang 17 angka. Jalen Green bersama Fred Van Vleet sama-sama mencetak 15 poin, dan Dillon Brooks mencatat 11 poin.

Houston sudah nyaman sejak awal laga dengan membuat margin poin sampai dua digit pada babak pertama. Tim Los Angeles memperkecil defisit menjadi delapan poin memasuki kuarter kedua, namun upaya Rockets dalam mengumpulkan poin terus melonjak dan memperbesar keunggulan mereka menjadi 50-30.

Kawhi Leonard mulai bangkit di akhir babak pertama, memicu reli 12-2 dengan mencetak poin sekaligus playmaking yang memotong defisit poin menjadi setengahnya. Houston mempertahankan keunggulan dua digit pada kedudukan 57-44 menjelang turun minum.  Namun Leonard berhasil membawa timnya menemukan cara untuk menang di kuarter terakhir.

Selanjutnya, Clippers akan menjamu Chicago Bulls pada Sabtu (9/3) dan Rockets akan mengunjungi Portland Trail Blazers di hari yang sama.

Artikel Tag: los angeles clippers, Houston Rockets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/clippers-berhasil-bangkit-untuk-kalahkan-rockets
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini