Chris Paul Tembus Tiga Besar untuk Jago Assists di NBA

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Nov 2021, 18:18 WIB
Point guard Phoenix Suns, Chris Paul saat melawan New Orleans Pelicans. (Images: Getty)

Point guard Phoenix Suns, Chris Paul saat melawan New Orleans Pelicans. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Phoenix Suns kembali melanjutkan tren positif ketika mengalahkan New Orleans Pelicans dengan skor 112-100. Chris Paul pun kembali menciptakan sejarah.

Dengan waktu tersisa 1 menit 34 detik lagi di kuarter ketiga, Jae Crowder melakukan tembakan tiga angka usai memanfaatkan assists dari Chris Paul. Dia pun berhasil mencatatkan assists ke-10.336 sepanjang kariernya dan melewati legenda Suns, Steve Nash untuk berada di posisi ketiga.

Dalam pertandingan ini, Paul berhasil membuat 18 assists untuk Suns, itu merupakan rekor tertingginya pada musim. Total, dia berhasil membuat 10,346 assists. Dia berada di tempat ketiga di belakang John Stockton (15,806) dan Jason Kidd (12,091).

"Saya bersyukur dan saya berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini," kata Paul. "Saya mengatakannya sepanjang waktu, tidak hanya untuk berada di tim dan masih berada di liga, tetapi untuk tetap bermain. Anda tidak boleh menerima begitu saja."

Namun, pebasket yang sudah berusia 36 tahun mengakui bahwa dia tidak mungkin mencapai puncak papan peringkat itu. "Saya melihat daftar itu ketika saya pertama kali datang ke liga dan melihat bahwa John Stockton dan saya seperti, 'Saya akan mendapatkannya.' Tapi kapal itu berlayar. Kapal itu berlayar. Itu berlayar beberapa waktu yang lalu ketika saya mulai melewatkan semua permainan mereka," kata Paul sambil tertawa.

"Tetapi untuk menjadi yang ketiga dan masih bermain, saya bersyukur untuk itu dan saya masih punya cara untuk pergi."

Selain itu, Paul juga melewati Mark Jackson dengan assist ketujuhnya malam itu, yang terakhirnya di kuarter pertama. Paul memulai malam dengan enam assist di belakang Jackson (10.334) dan tujuh di belakang Nash (10.335).

Artikel Tag: Phoenix Suns, Chris Paul, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/chris-paul-tembus-tiga-besar-untuk-jago-assists-di-nba
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini