Chris Paul: Menyenangkan ke Final Perdana Setelah Menanti 16 Tahun

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Jul 2021, 22:49 WIB
Point guard Phoenix Suns, Chris Paul. (Images: Getty)

Point guard Phoenix Suns, Chris Paul. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA:Point guard veteran Chris Paul akhirnya bisa mencapai babak final NBA. Setelah dipartai final, dia membawa Phoenix Suns mengalahkan Los Angeles Clippers dengan skor 130-103.

"Saya sangat senang dengan keberadaann orang-orang di sekitar saya. Saya juga senang karena melakukannya melawan tim yang saya hormati. Tapi, tim di sini, sejak hari pertama, mereka menyambut saya dengan tangan terbuka," kata Paul setelah laga.

"Pelatih (menunjuk ke arah Monty Williams), kita pernah melakukan ini saat di New Orleans, tapi kita masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," sambungnya, yang selesai dengan mencetak 41 poin dan 8 assists.

Sungguh ironis bahwa Chris Paul mendapatkan perjalanan pertamanya ke Final NBA di Staples Center melawan Clippers -klub yang secara mengecewakan gagal membuat penampilan final Wilayah Barat dalam enam musim ketika diperkuat olehnya.

Satu-satunya perjalanannya ke final konferensi datang saat masih bermain untuk Houston Rockets melawan Golden State Warriors pada 2018 -- seri yang ditonton Paul dari pinggir lapangan untuk dua pertandingan terakhir, keduanya kalah dari Rockets, karena cedera hamstring.

Bahkan selama postseason ini, yang berjalan sangat baik untuk Suns, kadang-kadang, sepertinya Paul benar-benar dikutuk. Dia cedera bahu dalam pertandingan playoff pembukaan Suns melawan Los Angeles Lakers, dan bahkan setelah kembalinya dia terlihat terbatas saat menggiring bola dan menembak.

Setelah Suns menyapu Nuggets untuk mencapai final konferensi, Chris Paul terpaksa melewatkan dua game pertama seri Clippers setelah tes positif COVID-19. Namun, seperti yang telah dibuktikan Paul dengan kariernya yang mustahil, bukanlah bagaimana Anda memulai -- melainkan bagaimana Anda menyelesaikannya.

"Sudah 16 tahun. Enam belas tahun operasi, kerja keras, kekalahan, kekalahan buruk, tapi kami akan menikmati malam ini. Kami akan menikmatinya," sambungnya setelah menerima trofi sebagai juara Wilayah Barat.

Artikel Tag: Phoenix Suns, NBA, Chris Paul, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/chris-paul-menyenangkan-ke-final-perdana-setelah-menanti-16-tahun
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini