Chris Paul Cetak Rekor Saat Bawa Suns Bungkam Clippers

Penulis: Senja Hanan
Senin 24 Okt 2022, 16:17 WIB
Point Guard Phoenix Suns, Chris Paul.

Point Guard Phoenix Suns, Chris Paul.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Chris Paul mencetak sejarah. Point guard andalan Phoenix Suns tersebut menjadi pemain ketiga dalam sejarah NBA yang berhasil mencetak 11,000 assist atau lebih.

Prestasi tersebut diraihnya ketika membawa Suns membungkam Los Angeles Clippers dengan skor 112-95, pada Senin (24/10) WIB. Paul memberi assist pada keranjang pertama Suns di pertandingan itu, sebuah lemparan tiga angka dari Booker. Paul mengikutinya dengan umpan gang-oop ke Deandre Ayton, yang melakukan dunk, untuk memberinya 11.000 assist.

"Sejujurnya saya tidak memiliki petunjuk sampai saya keluar dari permainan," katanya setelah pertandingan, sebagaimana diberitakan ESPN.

Dengan demikian, maka Paul bergabung dengan John Stockton dan Jason Kidd sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah NBA dengan assist sebanyak itu. Paul juga menjadi pemain pertama di liga dengan 20.000 poin dan 11.000 assist.

"Luar biasa," kata pelatih Suns Monty Williams. "Saya melihat dia dan saya seperti, saya bisa melatih Chris Paul."

Stockton memiliki 15.806 assist dan Kidd, sekarang pelatih Dallas Mavericks, memiliki 12.091. Tepat, Paul mencapai tanda melawan Clippers, dengan siapa dia bermain selama enam musim dan merupakan pemimpin assist karir waralaba.

Dia menyebutkan mantan rekan satu tim Lob City Blake Griffin, DeAndre Jordan dan JJ Reddick untuk memainkan peran dalam kesuksesannya. Paul dikreditkan menjadi siswa dari permainan dan banyak rekan satu timnya selama karir NBA-nya, sekarang di musim ke-18.

"Saya beruntung bisa bermain untuk sementara waktu sekarang dengan banyak penembak hebat, pemain hebat secara umum," katanya, menandai nama-nama seperti David West, Peja Stojakovic dan sekarang Booker. "Saya mendapat hak istimewa."

Artikel Tag: Chris Paul, Phoenix Suns, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/chris-paul-cetak-rekor-saat-bawa-suns-bungkam-clippers
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini