Charlotte Hornets Lepas Malik Monk Jadi Free Agent

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Agu 2021, 07:15 WIB
Charlotte Hornets pastikan diri berpisah dengan Malik Monk.

Malik Monk telah dilepas jadi unrestricted free agent oleh Charlotte Hornets. (Gambar: All u Can Heat)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Charlotte Hornets membuat keputusan tegas menjelang bursa pasar bebas dibuka. Manajemen tim sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak dari Malik Monk. Namanya bakal berstatus sebagai free agent.

Charlotte Hornets dihadapkan pada dua nama besar yang kontraknya habis di musim panas ini. Selain Malik Monk, ada Devonte Graham yang kontraknya juga kadaluarsa. Hornets mengambil keputusan untuk memperpanjang kontrak Graham (menjadikannya restricted free agent) tetapi tidak untuk Monk. Monk benar-benar dilepas dan bakal berstatus sebagai restricted free agent.

Perbedaan utama antara unrestricted dan restricted adalah keterikatan tim lawas dalam menentukan masa depan sang pemain. Graham yang berstatus restricted, masa depannya masih akan ditentukan oleh keputusan Hornets. Jika Hornets mampu menyamai tawaran tertinggi dari tim yang menawar Graham, maka mereka berhak mencegahnya pergi. Namun jika tidak sanggup menyamai, maka Graham baru diperbolehkan hengkang ke tim yang dimaksud.

Jika pemain berstatus unrestricted free agent seperti Monk, maka Hornets sudah tidak berhak menentukan masa depannya lagi. Monk bisa langsung menyepakati tawaran baru dari tim lain tanpa harus meminta izin dari Hornets. Semua keputusan murni berada di tangan sang pemain.

Melihat akurasi tembakan Monk yang cukup bagus, nampaknya ia bakal diincar oleh tim-tim besar NBA yang butuh kehadiran shooter hebat. Salah satu nama yang diprediksi bakal mengejar nama Monk adalah Los Angeles Lakers.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, Malik Monk, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/charlotte-hornets-lepas-malik-monk-jadi-free-agent
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini