Cetak Sejarah, Timnas Basket Indonesia Raih Medali Emas Pertamanya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 22 Mei 2022, 17:34 WIB
Medali emas berhasil disabet oleh Timnas Basket Indonesia.

Timnas Basket Indonesia berhasil sabet medali emas pertamanya di SEA Games. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita SEA Games 2021 : Timnas Basket Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan merebut medali emas pertamanya di turnamen SEA Games. Pada SEA Games 2021 kali ini, Indonesia berhasil mengalahkan raja basket Asia Tenggara sebelumnya yaitu Filipina.

Bermain dengan kekuatan penuh, Timnas Basket Indonesia langsung memperagakan permainan dengan tempo cepat sejak menit awal. Tim asuhan Milos Pejic tersebut menggempur pertahanan Filipina dengan akurasi tembakan yang cukup bagus. Filipina sebagai lawan memang kesulitan mengembangkan permainan mereka. Akan tetapi, Kiefer Ravena dan kawan-kawan terus menempel ketat Indonesia hingga detik-detik kuarter pamungkas. Beruntung, Indonesia mampu bermain dengan rapih hingga akhirnya menang tipis dengan skor akhir 85-81.

Kunci kemenangan Indonesia tidak lepas dari permainan apik Marques Bolden selaku pemain naturalisasi baru. Marques Bolden benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai center yang berbahaya. Ia mencetak double-double impresif dengan torehan 18 poin dan 10 rebound. Tidak mau ketinggalan dengan Bolden, Abraham Damar Grahita juga tampil impresif. Pemain Prawira Bandung tersebut menambahkan 17 poin untuk kemenangan timnya.

Berpindah ke kubu Filipina, Matthew Wright dan June Mar Fajardo jadi dua pemain yang perannya paling terlihat dalam tim. Wright dengan akurasi tembakan yang tajam berhasil memimpin perolehan angka dalam skuat Filipina dengan 23 poin. Sementara itu, Fajardo yang diplot sebagai bigman utama dalam tim juga tampil produktif dengan catatan 20 poinnya.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, SEA Games 2021, Marques Bolden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cetak-sejarah-timnas-basket-indonesia-raih-medali-emas-pertamanya
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini