Cetak 51 Poin, Stephen Curry Pecahkan Rekor Jamal Crawford

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 25 Okt 2018, 22:45 WIB
Cetak 51 Poin, Stephen Curry Pecahkan Rekor Jamal Crawford

Stephen Curry berhasil pecahkan rekor tembakan tiga angka milik Jamal Crawford.

Berita Basket NBA: Stephen Curry berhasil tampil lugas ketika Golden State Warriors berhadapan dengan Washington Wizards. Pemain bernomor punggung 30 tersebut mampu memasukkan 11 kali tembakan tiga angka dan memecahkan rekor milik pemain senior lainnya, Jamal Crawford.

Curry sendiri mampu mengakhiri laga dengan catatan 51 poin dan membawa Warriors menang dengan skor telak 144-122. Curry berpotensi mencetak lebih banyak tiga angka tetapi pelatih Steve Kerr memutuskan untuk mencadangkannya di kuarter empat. Keunggulan Warriors yang sudah sangat nyaman membuat Kerr memilih memberi menit bermain bagi pemain cadangan mereka.

Dengan catatan 11 kali tembakan tiga angka tersebut, Curry resmi memecahkan rekor pencetak tiga angka terbanyak sepanjang masa. Ia resmi menggeser posisi Jamal Crawford di posisi kelima dengan total 2162 tembakan tiga angka yang dicetak sepanjang kariernya. Angka tersebut masih berpotensi meningkat mengingat usia Curry masih sangat muda. Di atas Curry, kini terdapat empat pemain yang masih memiliki catatan tiga angka lebih baik. Keempat pemain tersebut adalah Kyle Korver (2214), Jason Terry (2282), Reggie Miller (2560), dan Ray Allen (2973).

Selain memecahkan rekor milik Crawford, Curry juga mencetak tembakan tiga angka lebih banyak ketimbang keseluruhan pada empat tim berbeda di NBA saat ini. Curry dengan total 33 tembakan tiga angka yang dilesatkan masih unggul ketimbang OKC Thunder (26), Cleveland Cavaliers (28), Los Angeles Clippers (29), dan New Orleans Pelicans (32).

Artikel Tag: NBA, warriors, Wizards, stephen curry

1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini