Celtics Rebut Kemenangan Keempat Beruntun Usai Tumbangkan Wizards

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Jan 2021, 11:19 WIB
Pemain andalan Boston Celtics, Jayson Tatum. (Images: USATODAYSPORTS)

Pemain andalan Boston Celtics, Jayson Tatum. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Boston Celtics berhasil mencatat kemenangan keempat secara beruntun. Tim besutan Brad Stevens tersebut menyudahi perlawanan Washington Wizards dengan skor 116-107 dalam lanjutan NBA.

Celtics tidak diperkuat Tristan Thompson, Robert Williams, dan Grant Williams karena sedang menjalani karantina. Untuk alasan privasi, baik Celtics dan NBA tidak mengumumkan status tiga pemain tersebut.

Sedangkan dalam pertandingan kali ini, Brad Stevens akhirnya memainkan Daniel Theis dan Tacko Fall sebagai pemain penggantinya. Di kuarter pertama, Beal dan Jayson Tatum sama-sama panas.

Keduanya mencetak masing-masing 14 poin untuk klubnya. Tim tuan rumah menguasai jalannya permainan di kuarter kedua, setelah tugas Tatum sebagai pencetak poin utama digantikan oleh Jaylen Brown.

Boston tampak nyaman memimpin pertandingan dan bisa menang mudah dengan keunggulan 81-54 di pertengahan kuarter ketiga. Tetapi Wizards menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Mereka mampu menyusul 81-96 di akhir kuarter ketiga.

Mereka melihat peluang untuk bisa mencuri kemenangan. Tatum dan Brown turun tangan untuk menyelamatkan timnya di kuarter keempat. Tripoin Davis Bertans membawa Wizards mendekat 101-106 di sisa waktu tiga menit. Brown membalasnya semenit kemudian.

Berkat permainan Marcus Smart di sisa dua menit membuat tim besutan Brad Stevens itu bisa mengunci kemenangan. Jayson Tatum mencetak 32 poin dan Jaylen Brown menyumbang 27 poin, ditambah dengan 13 rebound.

Marcus Smart menambahkan 13 poin, disusul Payton Pritchard (11 poin), dan Daniel Theis (10 poin). Sebaliknya, Beal yang sebelumnya mencetak 60 poin, kali ini kembali panas dengan torehan 41 poin.

Rui Hachimura menyumbang 17 poin, diikuti Davis Bertans (13 poin), dan Russell Westbrook (12 poin dan delapan asis). Celtics tidak akan pergi kemana-mena. Mereka akan menyambut tamu istimewa pada hari Minggu malam. Tamu tersebut adalah Maimi Heat. Celtics menang 107-105 atas Heat pada hari Rabu lalu.

Artikel Tag: Boston Celtics, Washington Wizards

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini