Celtics Rebut Gim Kelima, Raptors Diujung Tanduk

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Sep 2020, 17:03 WIB
Guard Boston Celtics, Kemba Walker (kiri) dijaga ketat pemain Toronto Raptors. (Images: Getty)

Guard Boston Celtics, Kemba Walker (kiri) dijaga ketat pemain Toronto Raptors. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Toronto Raptors terancam gagal mempertahankan gelar juara NBA. Hal ini setelah Raptors harus mengakui keunggulan Boston Celtics dalam pertandingan kelima semifinal Wilayah Timur playoff NBA dengan skor 111-89.

Menurut statistik yang dilansir laman resmi NBA,  Jaylen Brown memimpin pengumpulan angka Celtics dengan torehan 27 poin. Kemba Walker menambah 21 poin, Jayson Tatum 18 poin dengan 10 rebound, Brad Wanamaker dan Daniel Theis masing-masing mencetak 15 poin dan Marcus Smart 12 poin untuk Celtics yang bangkit dari dua kekalahan beruntun setelah memimpin 2-0 dalam semifinal tersebut.

Fred VanVleet mengumpulkan 18 poin untuk memuncaki pengumpulan angka Raptors yang tidak pernah memimpin sepanjang kontes dan sempat tertinggal sampai 30 poin.

Celtics melesat sejak awal saat Raptors mengalami salah satu perempat playoff dengan skor terburuk dalam sejarah mereka. Raptors mengakhiri kuarter tersebut dengan hanya sukses menembakkan empat dari 20, dan mereka tertinggal 25-11.

Mereka pun hanya melakukan satu dari sembilan tembakan dari jarak 3 poin. Keunggulan Boston mencapai 46-25 melalui tembakan tiga angka Tatum dengan sisa 4:55 di kuarter kedua. Boston kemudian memimpin 62-35 saat turun minum. Defisit 27 poin pada paruh pertama merupakan yang terbesar yang pernah dialami oleh juara bertahan NBA selama pertandingan playoff.

Raptors memulai kuarter ketiga dengan skor 6-0 lewat Pascal Siakam yang membuat tiga tembakan jarak pendek. Namun, keunggulan Celtics tidak pernah turun di bawah 20 pada kuarter tersebut. Pada sisa waktu 4 menit 23 detik, keunggulan Boston mencapai 79-49 melalui jumpshoot Brown.

Kuarter ketiga pun berakhir dengan skor 87-63. Pada kuarter terakhir, Raptors mencoba mempergencar serangan tetapi Boston merespon dengan memperketat penjagaan. Raptors unggul satu bola pada kuarter ini, tapi selisih angka terlalu jauh untuk dikejar.

Celtics mendapatkan kesempatan untuk merebut tempat final konferensi jika meraih kemenangan pada gim keenam yang akan dilangsungkan Rabu waktu Amerika Serikat atau Kamis WIB.

Artikel Tag: Boston Celtics, toronto raptors, NBA

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini