Cedera Tak Kunjung Pulih, Pau Gasol Mulai Berpikiran Untuk Gantung Sepatu

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Mar 2020, 05:15 WIB
Cedera Tak Kunjung Pulih, Pau Gasol Mulai Berpikiran Untuk Gantung Sepatu

Pau Gasol bertekad untuk segera gantung sepatu.

Berita Basket NBA : Pebasket asal Spanyol yaitu Pau Gasol berniat untuk segera mengakhiri karier profesionalnya di NBA. Gasol merasa jika dirinya sudah berusia senja dan memiliki kondisi fisik yang tidak memungkinkan lagi untuk terus bermain.

Gasol sendiri sejatinya terikat kontrak dengan Portland Trail Blazers pada musim panas lalu. Sayang, cedera kaki yang dialami Gasol tak kunjung pulih sehingga membuat namanya dicoret pada pertengahan musim. Gasol bahkan belum pernah sekalipun bermain di lapangan dengan seragam Blazers. Setelah melakukan rehabilitasi dengan waktu yang cukup lama, Gasol masih merasa belum bugar hingga saat ini.

Kondisi fisik yang semakin menurun tersebut yang membuatnya semakin yakin untuk segera pensiun. Ia merasa jika tidak ada lagi tim NBA yang mau menggunakan jasanya dengan usia 40 tahun serta riwayat cedera yang cukup parah.

“Dengan proses pemulihan ini dan cedera yang telah saya tangani selama lebih dari setahun, saya mulai berpikir untuk pensiun. Dengan pertimbangan saya akan berusia 40 tahun dalam beberapa bulan, jadi memang saya berpikit begitu,” ucap Gasol saat diwawancara.

Dengan perjalanan kariernya yang begitu cemerlang bersama beberapa tim besar, Gasol mungkin saja tertarik menjadi pelatih basket ataupun manajer bagi satu tim. Kemampuannya yang begitu cemerlang serta pengalaman yang sangat kaya akan membantu satu tim NBA untuk bisa berkembang menjadi lebih baik.

Artikel Tag: NBA, Pau Gasol, Blazers

286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini