Cedera Pergelangan Tangan, Jusuf Nurkic Menepi Enam Pekan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Jan 2021, 20:47 WIB
Jusuf Nurkic terpaksa absen enam pekan untuk jalani operasi pergelangan tangan.

Jusuf Nurkic harus menepi enam pekan usai alami cedera pergelangan tangan.

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Jusuf Nurkic kemungkinan akan menepi hingga enam bulan ke depan. Nurkic harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera pergelangan tangannya.

Jusuf Nurkic mengalami cedera tersebut ketika berhadapan dengan Indiana Pacers pekan lalu. Ia memang mengerang kesakitan sambil memegangi pergelangan tangannya. Setelah diperiksa oleh tim dokter, ada tulang Nurkic yang patah sehingga membutuhkan jalan operasi. Untuk masa pemulihannya, tim dokter memperkirakan bahwa pemain asal Bosnia itu akan absen selama kurang lebih enam pekan atau satu setengah bulan.

Kabar ini jelas terasa pahit bagi Portland Trail Blazers. Pasalnya, Nurkic merupakan bigman andalan mereka yang bisa memberikan kontribusi besar pada setiap pertandingan. Mau tidak mau kini Enes Kanter akan diberi menit bermain lebih untuk menggantikan posisi Nurkic selama menjalani masa pemulihan.

Ibarat jatuh tertimpa tangga, Blazers juga kehilangan CJ McCollum yang menderita cedera kaki. Kekuatan mereka menjadi melemah usai ditinggal Nurkic dan McCollum secara bersamaan. Tim pelatih harus memutar otak secara keras agar permainan mereka tidak ikutan menurun. Strategi baru harus diterapkan agar Damian Lillard dan kawan-kawan tetap bisa tampil kompetitif.

Pertandingan di musim reguler memang tidak akan berarti banyak, tetapi kemenangan yang diraih akan membantu meningkatkan posisi klasemen Blazers. Ketika mereka menduduki posisi atas, tim yang dihadapi pada babak playoff akan lebih mudah.

Artikel Tag: Jusuf Nurkic, Portland Trail Blazers

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini