Cedera Pergelangan Tangan Buat Jaylen Brown Tutup Musim Lebih Cepat

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 11 Mei 2021, 07:01 WIB
Jaylen Brown harus tutup musim lebih awal karena cedera parah.

Jaylen Brown tutup musim lebih cepat karena cedera pergelangan tangan. (Gambar: Reuters)

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Jaylen Brown harus menutup musim lebih cepat karena mengalami cedera parah. Pemain berposisi guard itu menderita cedera robek ligamen pada pergelangan tangan kirinya.

Kabar buruk ini jelas jadi pukulan berat bagi Boston Celtics yang sedang berjuang untuk mengamankan satu tiket di babak playoff NBA. Saat ini, tim asuhan Brad Stevens itu bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan rekor 35 kali menang dan 33 kali kalah. Kemungkinan besar, mereka bakal bertanding di play-in tournament bersama dengan tiga tim yang berada di bawahnya.

Pada musim ini, Jaylen Brown jadi salah satu pemain penting dengan torehan poin yang cukup banyak. Ia mampu menunjang performa apik Jayson Tatum dengan torehan rata-rata 25 poin dan 6 rebound per pertandingan.

Kini, Brad Stevens selaku pelatih kepala harus memutar otak untuk bisa menutupi lubang yang ditinggalkan salah satu pemain intinya itu. Kemungkinan besar, Stevens bakal menambah menit bermain dari Evan Fournier. Yang jelas, tipikal dan gaya bermain dari kedua pemain tersebut cukup berbeda jauh.

Stevens perlu merancang taktik baru agar performa Celtics di play-in tournament nanti bisa maksimal. Dari empat tim yang berlaga di play-in tournament, hanya ada dua tim yang berhak lolos ke babak playoff. Celtics sejatinya masih diunggulkan untuk lolos, tetapi mereka juga tidak boleh lengah dan meremehkan tim rival lain.

Artikel Tag: Jaylen Brown, Boston Celtics, NBA

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini