Cedera Hamstring Kambuh, James Harden Bakal Absen Sekitar 10 Hari

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 07 Apr 2021, 05:52 WIB
James Harden terpaksa menepi 10 hari karena cedera hamstringnya kambuh.

James Harden akan menepi selama 10 hari usai cedera hamstringnya kambuh. (Gambar: NBA.com)

Berita Basket NBA : Pebasket Brooklyn Nets yaitu James Harden terpaksa menepi sekitar 10 hari lagi usai cedera hamstringnya kambuh. Ia diharuskan beristirahat total agar kondisi fisiknya tidak makin menurun.

James Harden memang memiliki riwayat cedera hamstring pada bulan Maret lalu. Mengingat cederanya tidak terlalu parah, Steve Nash berani memainkan Harden ketika Nets berhadapan dengan Knicks. Senin (5/4) waktu setempat. Sayang, cedera Harden kambuh ketika ia baru empat menit bermain di lapangan. Pemain brewokan tersebut lantas harus masuk ruang ganti lebih cepat dibanding rekan setimnya.

Setelah melakukan pemeriksaan resmi bersama tim dokter, cedera Harden yang kambuh memang tidak begitu parah. Akan tetapi, dokter menyarankan Harden untuk beristirahat total sekitar 10 hari ke depan agar cederanya bisa benar-benar pulih. Manajamen Nets mau tidak mau harus menerima saran tersebut agar kesehatan jangka panjang Harden tetap terjaga.

Melihat dari jadwal NBA yang cukup padat musim ini, kemungkinan Harden bakal absen dalam 4-5 pertandingan. Dari jadwal Nets, Harden bakal absen dalam laga-laga besar melawan Los Angeles Lakers dan Philadelphia 76ers.

Steve Nash selaku pelatih kepala harus memutar otak agar bisa mempertahankan tren positif timnya meski ditinggal Harden dalam beberapa waktu ke depan. Kehadiran Harden terasa begitu vital untuk permainan Nets musim ini. Dari 17 laga yang dimainkan Brooklyn Nets tanpa Harden, mereka hanya bisa mengantongi 8 kemenangan saja.

Artikel Tag: James Harden, brooklyn nets, Steve Nash

617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini