Cedera Engkel, LaMelo Ball Absen di Laga Pembuka Musim 2022-23

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Okt 2022, 06:49 WIB
LaMelo Ball mengalami cedera engkel yang cukup mengkhawatirkan.

LaMelo Ball terpaksa menepi di awal musim reguler karena cedera engkel. (Gambar: NBC Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kabar buruk menghampiri Charlotte Hornets dengan musim reguler yang sudah semakin dekat di depan mata. Mereka kehilangan LaMelo Ball karena mengalami cedera engkel.

Cedera engkel itu didapatkan ketika Charlotte Hornets menjalani laga pramusim melawan Washington Wizards, Senin (10/10) waktu setempat. Kala itu, LaMelo Ball berusaha melakukan drive ke paint area dari Wizards. Namun ketika mengambil langkah, kakinya menginjak pemain lawan yang sedang menjaga. Hal ini membuat LaMelo mengerang kesakitan dan terpaksa masuk ruang ganti lebih cepat.

Menurut laporan dari Shams Charania selaku reporter ternama dari The Athletic, LaMelo didiagnosa mengalami engkel terkilir grade 2. Dengan tingkat keparahan itu, LaMelo butuh istirahat yang cukup panjang dan dipastikan menepi pada laga pembuka Hornets di musim reguler.

Hal ini jelas merugikan bagi Hornets yang sedang berusaha keras untuk bisa bangkit dari keterpurukannya. Mengingat LaMelo merupakan guard yang bisa diandalkan, maka tim kepelatihan harus memutar otak untuk mencari penggantinya. Kemungkinan besar, Hornets akan menambah menit bermain dari James Bouknight, Dennis Smith Jr, ataupun Terry Rozier.

Sampai sekarang tidak diketahui secara pasti berapa lama waktu yang dibutuhkan LaMelo untuk bisa pulih dari cederanya. Ia akan terus mendapat perawatan intensif dari tim dokter sembari menunggu progress positif soal engkelnya. Hornets berharap LaMelo dapat segera kembali sebelum musim reguler NBA 2022-23 berjalan terlalu dalam.

Artikel Tag: LaMelo Ball, Charlotte Hornets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cedera-engkel-lamelo-ball-absen-di-laga-pembuka-musim-2022-23
1017  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini