banner babe

Cedera Belum Pulih, Kyle Lowry Absen Bela Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia Basket 2019

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Agu 2019, 19:24 WIB
Cedera Belum Pulih, Kyle Lowry Absen Bela Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia Basket 2019

Kyle Lowry mundur dari timnas Amerika Serikat karena cedera lamanya belum pulih.

Berita Basket NBA : Pebasket Toronto Raptors yaitu Kyle Lowry memutuskan untuk mundur dari timnas Amerika Serikat di ajang Piala Dunia Basket 2019 mendatang. Lowry terpaksa mengambil keputusan itu dikarenakan kondisi fisiknya masih belum pulih seratus persen dari cedera.

Lowry sendiri sejatinya sudah menerima ajakan dari timnas Amerika Serikat untuk ikut serta. Namun sayang, Lowry yang habis saja naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera ibu jari tangannya masih belum pulih total. Tim dokter yang menangani Lowry tidak memberi ijin sehingga hal ini membuat Lowry harus mengambil keputusan paling bijak. Ia harus mundur agar kondisi fisiknya bisa membaik. Ia juga tidak ingin cedera tangannya semakin parah karena dipaksakan bermain.

“Saya berharap bisa membela timnas untuk mempertahankan gelar pada turnamen yang akan datang. Saya senang bermain dengan timnas Amerika Serikat, tetapi saya harus mundur kali ini dan mendukung tim dari rumah saja. Pada akhirnya, saya percaya tim ini akan menjadi tim yang hebat dan menyabet medali emas untuk negara kami," ucap Lowry dalam akun instagram pribadinya.

Absennya Lowry semakin membuat timnas Amerika Serikat kehilangan sosok pemain senior yang bisa memimpin tim. Terhitung, sejak kebanyakan pemain bintang NBA mengundurkan diri, sebagian besar pemain yang terpilih adalah pemain muda. Mereka memang tergolong bagus dan berkualitas, tetapi satu hal yang kerap dipertanyakana akan kesiapan mental mereka berlaga di ajang kelas internasional.

Artikel Tag: FIBA, Amerika Serikat, Raptors, Kyle Lowry

366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini