Cedera Bahu, Lauri Markkanen Akan Menepi Satu Bulan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Feb 2021, 10:30 WIB
Cedera bahu buat Lauri Markkanen menepi 2-4 pekan.

Lauri Markkanen absen 2-4 pekan karena cedera bahu. (Gambar: The Athletic)

Berita Basket NBA : Pebasket Chicago Bulls yaitu Lauri Markkanen akan menepi selama 2-4 pekan (sekitar satu bulan) karena mengalami cedera bahu. Cedera itu tergolong cukup serius sehingga Markkanen harus beristirahat total.

Cedera itu sejatinya diderita oleh Lauri Markkanen ketika berhadapan dengan Orlando Magic hari Jumat (5/2) lalu. Ia harus masuk ruang ganti lebih awal dan memegangi bagian bahunya yang sakit. Setelah diperiksa oleh tim dokter, ada permasalahan pada sendi di bahunya sehingga membutuhkan perawatan intensif. Dokter mengestimasi proses pemulihan Markkanen akan berlangsung sekitar 2-4 pekan ke depan.

Hal ini jelas menjadi kabar buruk bagi Chicago Bulls yang begitu membutuhkan jasanya. Pada musim ini, Markkanen jadi salah satu pemain Bulls yang produktif dengan mencetak rata-rata 19 poin dan 6 rebound per pertandingan. Apabila Markkanen absen dalam waktu lama, tim kepelatihan harus memutar otak untuk mencari pengganti yang sepadan. Kemungkinan rookie Patrick Williams menit bermainnya akan ditambah lagi. Selain memberi pengalaman kepada rookie, Williams juga punya posisi yang kurang lebih mirip dengan Markkanen.

Sebagai informasi tambahan, Markkanen dan Bulls tidak mencapai kesepakatan terkait kontrak baru pada jeda antar musim lalu. Ia akan menjadi restricted free agent tepat pada penghujung musim 2021 mendatang. Menarik untuk dinanti apakah nantinya Markkanen akan berganti tim atau tetap menggunakan seragam Bulls hingga beberapa tahun ke depan.

Artikel Tag: Lauri Markkanen, Chicago Bulls

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini