Cavaliers Taklukkan Heat, LeBron James Diusir Wasit

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Nov 2017, 13:04 WIB
Cavaliers Taklukkan Heat, LeBron James Diusir Wasit

Kevin Love dan Dwayne Wade. (Twitter: Cleveland Cavaliers)

Berita NBA: LeBron James kembali menjadi buah bibir ketika Cleveland Cavaliers menaklukkan Miami Heat dengan skor 108-97. Bukan karena prestasinya, tapi James diusir oleh wasit untuk pertama kalinya dalam pertandingan NBA.

Insiden itu terjadi menjelang kuarter ketiga berakhir. James terlihat sangat kesal dengan keputusan wasit. Saat itu, James sedang melakukan terobosan ke pertahanan Heat. James merasa mendapat pelanggaran dari James Johnson dan Dion Waiters yang ketika itu menjaganya.

Namun, wasit Kane Fitzgerald tidak menganggap itu sebuah pelanggaran. James yang tidak terima melakukan protes keras. TIdak lama kemudian, Fitzgerald memnerikan technical foul kepada mantan pemain Heat tersebut. Ini pertama kalinya James diusir wasit.

Beruntung, absennya James tidak mengurangi ketajaman Cavs. Perannya berhasil diisi dengan baik oleh Kevin Love yang mencetak 38 poin dan sembilan rebounds. Sedangkan pemain yang dijuluki King James itu membuat 21 poin dan 12 rebounds.

“Dalam permainan itu, saya mendapatkan pelanggaran. Saat itu, saya berusaha melepaskan diri dari penjagaan Johnson hingga menerobos ke ring,” ungkap James, sebagaimana diberitakan oleh ESPN.

Sementara itu, rekan setim James, Dwayne Wade mengatakan ini bukan pertama kalinya James emosi dalam sebuah pertandingan.

“Saya pernah melihatnya marah, tapi saya tidak pernah melihatnya diusir wasir. Dia hanya sekali diusir wasit dalam 15 tahun, itu sangat bagus,” kata Wade yang ikut menyumbang 17 poin.

Dari kubu Heat, Waiters mencetak 23 poin, sedangkan Bam Adebayo menambah lewat torehan 19 poin.

Hasil lengkap NBA hari ini:

Miami Heat 97-108 Cleveland Cavaliers

Phoenix Suns 104-99 Chicago Bulls

Washington Wizards 92-89 Minnesota Timberwo;ves

Milwaukee Bucks 112-87 Sacramento Kings

Denver Nuggets 77-106 Utah Jazz

Artikel Tag: NBA, Cleveland Cavaliers, Miami Heat, LeBron james

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini