Carmelo Anthony Makin Dekat Dengan Rekor Poin NBA

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 12 Feb 2021, 17:30 WIB
Carmelo Anthony lampaui rekor poin Oscar Robertson. (Gambar: NY Times)

Carmelo Anthony incar posisi 10 besar pencetak poin terbanyak sepanjang masa. (Gambar: NY Times)

Berita Basket NBA: Carmelo Anthony tidak henti-hentinya menorehkan namanya di buku catatan rekor NBA.

Pada hari Selasa dalam kemenangan Portland Trail Blazer atas Orlando Magic 106-97 di Moda Center, sang veteran dengan karir sepanjang 18 tahun itu melampaui catatan poin guard legendaris Oscar Robertson ketika ia berhasil melesakkan sebuah tembakan fadeaway di kuarter keempat. Kini Anthony duduk di urutan ke-12 pencetak total poin terbanyak dalam sejarah NBA.

Veteran yang akrab disapa Melo itu dilanggar dalam sebuah play dan berhasil memasukkan satu free throw untuk memperlebar keunggulan Trail Blazers menjadi 87-76 dengan sisa waktu 11 menit 2 detik. Ia mengakhiri pertandingan dengan catatan 23 poin dan 3 rebound dalam 27 menit waktu bermain.

“Kadang saya mencoba menyikapinya dengan tenang,” ungkap Melo kala ia mengetahui bahwa dirinya telah melampau Robertson dalam interview bersama reporter Trail Blazers Brooke Olzendam sebelum menuju ruang ganti. “Saya coba duduk dan memikirkan kembali momen-momen ini, saya coba untuk merasakannya, saya sangat menikmatinya. … tapi [melampaui rekor] sang Big O, itu pencapaian yang besar.”

Pencapaian luar biasa tersebut diraih satu pertandingan setelah Anthony mencetak 21 poin dalam kemenangan atas Washington Wizards untuk naik ke peringkat ke-13 dalam daftar poin sepanjang sejarah dan melewati legenda Atlanta Hawks, Dominique Wilkins.

Melo (26,772 poin) kini mengincar posisi Hakeem Olajuwon (26,946 poin) dengan selisih 224 poin untuk bertengger di urutan ke-11. Sang forward Trail Blazers berkemungkinan memasuki urutan 10 besar musim ini dengan mencetak 591 poin lagi untuk melewati rekor forward legendaris Wasington Bullets Elvin Hayes, yang saat ini berada di urutan ke-10 dengan 27,313 poin.

Dengan kecepatan skoring Carmelo Anthony yang sekarang (12.5 poin per pertandingan, ia berkemungkinan mencapai rekor tersebut dalam 48 pertandingan lagi. Sementara Portland masih memiliki 59 pertandingan tersisa di musim reguler tahun ini. Selanjutnya, Portland akan menjamu pemimpin klasemen Eastern Conference, Philadelphia 76ers pada hari Kamis pukul 7 malam waktu setempat.

Artikel Tag: Carmelo Anthony, Portland Trail Blazers

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini